Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Uniba Rayakan Muludan


SERANG - Sebagai agen perubahan, mahasiswa tentunya harus mampu meneladani Rasullah SAW. Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Bina Bangsa (Uniba) Furtasan Ali Yusuf.

Menurutnya, dalam mengikuti tauladan Rasullah pun harus paham landasan hukum yang sahih, sehingga mahasiswa tidak hanya mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi, namun juga bisa menjadi contoh bagi generasi yang akan datang.

“Dalam mengikuti Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, mahasiswa harus mengetahui status hukum yang ditetapkannya,” kata Furtasan dalam sambutannya pada kegiatan Mualid Nabi Muhamad SAW yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Labaik.

Dalam kegiatan yang bertemakan ‘Jadikan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam Sebagai Suri Tauladan Yang Baik Bagi Kehidupan Kita’, Furtasan juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Bina Bangsa sebagai generasi penerus, agar selalu memegang teguh tali agama dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat dan mantap.

Di lokasi yang sama, Ustad H. Munawir Hidayatullah dalam ceramahnya menyampaikan, ketetapan hukum yang berasal dari Nabi Muhamad, harus diikuti dan patuhi. “Selain itu, maksud diadakannya peringatan maulid ini berfungsi sebagai media pembelajaran sejarah bagi generasi muslim, agar dapat memperbaiki dan mengarahkan perilaku hidupnya sebagaimana,” katanya.

Dalam ceramahnya juga, Munawir mengajak para jamaah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dengan mempererat silaturahmi antar umat Islam. “Nabi Muhammad telah contohkan, sifat teladan Rasul yang harus kita teladani yaitu sidik yang berarti benar, amanah yang berarti bisa dipercaya, tabligh yang berarti menyampaikan, fathonah yang berarti cerdas,” ungkapnya.Acara yang dihadiri oleh seluruh civitas akademik Uniba ini, juga dimeriahkan dengan lomba panjang mulud. (satibi)



Beri komentar


Security code
Refresh