Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Saija Adinda Koleksi 14.562 Judul Buku


RANGKASBITUNG - Perpustakaan Saija Adinda Kabupaten Lebak ternyata telah mengoleksi 14.562 judul buku dari 28.806 eksemplar. Koleksi buku tersebut akan terus ditambah demi meningkatkan minat baca dan membantu menambah wawasan ilmu pendidikan dan pengetahuan umum bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak, Asep Komar Hidayat mengatakan, pihaknya akan terus melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan minat baca masyarakat Lebak. Selain melalui program perpustakaan keliling yang kini rutin dilakukan, pihaknyapun berupaya untuk rutin menambah buku dan judul baru. "Setiap tahun kami akan berupaya mengusulkan alokasi dana, semoga penambahan buku dalam rangka meningkatkan minat baca, bisa terealisasi dengan baik," kata Asep kepada Banten Raya, Rabu (20/12).

Ditambahkan Asep, agar tambahan buku yang akan disediakannya benar-benar menarik minat baca masyarakat, maka judul yang akan disuguhkan beraneka ragam, seperti yang berkaitan dengan pendidikan, pengetahuan umum, sejarah dan beberapa judul lainnya. "Kami akan selalu berusaha agar program kami untuk melakukan penambahan buku setiap tahunnya, bisa terealisasikan," harapnya.

Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak, Muttakin Lutfi mengatakan, minat baca masyarakat Lebak belum begitu tinggi, sehingga pihaknya akan berupaya untuk melakukan beberapa program yang salah satunya melalui penambahan buku dan judul baru. "Mudah-mudahan tahun depan, cita-cita kami untuk melakukan penambahan buku dan judul baru bisa terealisasikan," katanya. (hudaya)


Beri komentar


Security code
Refresh