Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Uniba Jadi Tuan Rumah Konferensi Akutansi


SERANG – Universitas Bina Bangsa (Uniba) jadi tuan rumah dalam kegiatan Konferensi Akutansi Banten (KAB) I. Kegiatan yang akan dihadiri ratusan akuntan tersebut, akan berlangsung selama dua hari yakni Selasa-Rabu (9-10/1).

Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPd) Wilayah Banten, Roza Mulyadi mengatakan, KAB I mengambil tema peran stakeholder dalam mewujudkan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah yang Transparan dan Akuntabel.

“IAI KAPd Banten juga alhamdulilah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai IAI KAPd Wilayah teraktif, yang diterimanya pada saat Simporsium Nasional Akuntansi (SNA) XX di Universitas Jember, Jawa Timur, beberapa waktu yang lalu,” kata Mulyadi kepada Banten Raya, Munggu (7/1).

Ia menjelaskan, rangkaian di hari pertama yaitu seminar nasional dengan pembicara H. Subadri, Prof. Nunuy Nur Afiah (Ketua IAI KAPd Pusat), Dr. Cris Kuntadi (Anggota DPN IAI-Stah Ahli Kemenhub) dan Tarko Sunaryo, MBA (Ketua IAPI Pusat), setelah itu diikuti dengan persentasi paralel dari pemakalah yang berasal dari Banten dan luar Banten, seperti Jakarta, Lampung, Bandung, dan Ambon. “Hari kedua akan dilanjutkan dengan persentasi paper dan diakhiri dengan wokshop penulisan jurnal scopus oleh Prof. Ismail (Guru besar FEB Untirta),” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut dosen Untirta ini, persiapan panitia sudah mencapai 90 persen, dan panitia telah mencatat ada 54 paper yang akan dipersentasikan, dan tercatat 301 peserta seminar dan 200 peserta workshop.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan konferensi pertama yang diselenggarakan IAI KAPd Banten, dengan harapan mewujudkan kontribusi IAI KAPd Banten dalam bidang penelitian. Dan menunjukkan eksistensi keberadaan organisasi IAI KAPd Banten,” ujarnya.

“Kegiatan yang akan dibuka oleh Rektor Uviversitas Bina Bangsa Dr. Furtasan, dan akan dihadiri oleh 12 perguruan tinggi se-Banten dengan mengundang 10 reviewer penilai paper dari Banten sendiri,” sambung Mulyadi.

Terpisah, Rektor Uviversitas Bina Bangsa Furtasan mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada IAI KAPd Banten yang telah memberikan kepercayaan kepada Uniba sebagai tuan rumah kegiatan nasional ini.

“KAB ini kegiatan ilmiah yang dilaksanakan IAI KAPd Banten, dengan tujuan untuk melakukan kajian ilmu akuntansi, persentasi paper yang dilakukan dosen akuntansi se-Indonesia dan workshop,” kata Furtasan.

Paper yang bagus, lanjutnya, akan dipublikasi dalam jurnal internasional yang berindeks scopus. Kegiatan ini juga menghadirkan guru besar dari perguruan tinggi terkenal di Indonesia, adapun pesertanya dosen akuntansi.“Ini tradisi yang bagus dalam bidang keilmuan. Dosen akuntansi Uniba diwajibkan untuk ikut, karena akan memberikan nilai tambah keilmuan dan point bagi para dosen akuntansi,” imbuhnya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh