Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 72 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 56 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 80 | Komentar

Baca


Untirta Gandeng Sangji University


SERANG –
Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam waktu dekat, akan melakukan kerjasama dengan Sangji University South Korea. Hal tersebut terungkap usai kunjungan Profesor Seo Young Chan dari Sangji University South Korea ke (Untirta).

Kedatangan Seo Young disambut langsung oleh Prof. Dr. Ir. Kartina, A.M., MP selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Ketua PLI Dr. Syafrizal, M.Pd, Wakil Dekan II FISIP Iman Mukhroman, S.Sos., M.Si, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Pipih Ludia Karsa, SH., MH, Kepala Perpustakaan Untirta Udin Hermawan Sutanto, SH., MH, perwakilan dosen, kepala laboratorium, kasubag dan staf PLI Untirta.

Kepala Pusat Layanan Internasional (PLI) Untirta Dr. Syafrizal, M.Pd menyambut baik kunjungan Profesor Seo Young. Tidak hanya itu, Untirta juga menyambut baik rencana kerjasama dalam bidang pendidikan antara Untirta dengan Sangji University South Korea.

Senada disampaikan Wakil Rektor Bidang IV Untirta Prof. Dr. Ir. Kartina, AM., MP, saat ini Untirta memiliki program Islamic Development Bank (IDB), dimana program ini salah satunya menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi asing untuk meningkatkan mutu pendidikan para dosen di Untirta.

“Selain itu, dalam program IDB kami sedang melaksanakan project pengembangan kampus, baik soft program maupun hard program. Kami menargetkan pada tahun 2020 akan terealiasasi kampus terpadu Untirta dengan bantuan dari Islamic Development Bank,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kartina mengaku, ada beberapa kerjasama luar negeri yang telah dilaksanakan Untirta, yang tentunya kerjasama tersebut sudah banyak memberikan manfaat untuk kedua belah pihak.
“Semoga Prof Seo Young Chan melalui Sangji University South Korea juga dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Untirta,” katanya.

Di lokasi yang sama, Direktur Eksekutif PIU-IDB Untirta Agung Sudrajad menjelaskan tentang perkembangan project IDB Untirta secara detail. Dalam penjelasannya, ia menyampaikan bahwa natinya output dari IDB project ini yaitu Untirta menjadi rujukan di bidang dengan food security (ketahanan pangan).

“Project ini sedang kami jalankan. Semoga dengan kedatangan Prof Seo Young Chan dapat menjadi langkah awal kerjasama antara Untirta dengan Sangji University South Korea dalam hal yang berkaitan dengan food security,” ungkapnya.

Seo Young Chan menyampaikan informasi terkait kondisi kampusnya, dan menyampaikan materi terkait Environment and Energy.“Saya siap menjembatani kerjasama antara Untirta dengan Sangji University South Korea. Bukan hanya dalam bidang yang saya kuasai saja, tetapi juga dalam bidang lainnya yang dibutuhkan oleh Untirta,” imbuhnya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh