Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 83 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 60 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca


Hari Ini, Dindikbud Salurkan Bantuan Gempa


SERANG
– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten bersama dengan Rumah Zakat Banten dan Harian Banten Raya, hari ini, Jumat (2/2) akan menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi beberapa waktu yang lalu di kawasan Banten Selatan.

Menurut Sekretaris Dindikbud Banten, Ardius Prihantono, rencananya tim gabungan yang membawa bantuan akan berangkat pada Jumat pagi, adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh Dindikbud Banten sebanyak Rp58 juta lebih.

“Bantuan ini berasal dari sumbangan pegawai yang berada di lingkungan Dindikbud Banten, di delapan kabupaten/kota se-Banten,” kata Ardius kepada Banten Raya, usai menerima rombongan dari Rumah Zakat Banten, Kamis (1/2).

Ia menjelaskan, bantuan yang akan diberikan berupa uang tunai, alat perlengkapan pendidikan, dan sejumlah bantuan lainnya. Ardius merinci, bantuan senilai Rp58 juta lebih tersebut berasal dari Kantor Cabang Dinas Cilegon Rp2,3 juta, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Tangerang Rp51 juta, MKKS SMA Pandeglang Rp2 juta.

“Kemudian MKKS SMK Pandeglang Rp2 juta, Kantor Cabang Dinas Pandeglang Rp1 juta dengan jumlah Rp58 juta lebih. Adapun bantuan dari Rumah Zakat peralatan pendidikan sebanyak 200 paket, paket kornet 100 kaleng besar, perpustakaan keliling dan Balai Tekkoom Dindikbud Banten paket pendidikan,” kata Ardius merinci.

Terkait dengan sasaran, Ardius mengaku, tim gabungan ini akan langsung menuju salah satu lokasi yang terkena bencana yaitu Desa Sawarna, mudah-mudahan cuaca mendukung agar kegiatan ini berjalan sukses.

“Kegiatan ini bagian dari pendidikan karakter untuk menjadikan contoh buat peserta didik di Banten, untuk memiliki rasa simpati dan empati sekaligus. Artinya, tidak hanya ucapan namun Dindikbud Banten sudah melakukan langkah nyata ke lapangan untuk membantu korban gempa,” ungkapnya.“Ini momentum bagi Dindikbud Banten untuk terus memberikan perhatian, bagi kondisi masyarakat yang terkena bencana,” sambung Ardius.

Senada disampaikan Saibani, Branch Manager Rumah Zakat Banten, bantuan yang disalurkan berupa peralatan sekolah sebanyak 200 paket, yang berisi buku, pensil, penggaris, dan lain sebagai.
“Kami juga menyalurkan kornet qurban sebanyak 100 kaleng, dan satu unit mobil perpustakaan. Karena bantuan sosial ini kerjasama dengan Dindikbud Banten, maka bantuan yang kamis salurkan yang bersentuhan dengan dunia pendidikan,” kata Saibani.

Dalam kesempatan itu, Bani sapaan akrabnya berharap kerjasama dengan Dindikbud Banten dalam kegiatan sosial ini bisa dijadikan kegiatan rutin. Karena Rumah Zakat sendiri sudah sering melakukan kerjasama dengan sejumlah instansi baik pemerintah maupun swasta.

“Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan bantuan kepada korban gempa, dalam bentuk bahan bangunan, sembako, dan lain sebagainya. Harapannya kerjasama ini bisa berlanjut, bahkan ada penggalangan zakat, infaq dan sodaqah di Rumah Zakat dari pegawai di lingkungan Dindikbud Banten,” harapnya. (satibi)


Beri komentar


Security code
Refresh