Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 509 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 631 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 497 | Komentar

Baca


Graha Metro Serang Unggulkan Kekokohan Bangunan Rumah


Selain tampak indah dan nyaman, rumah idaman juga harus memiliki bagunan yang kokoh. Untuk membentuk kekokohan pada suatu bangunan diperlukan material unggulan. Seperti perumahan Graha Metro Serang (GMS) yang terletak di Jalan Raya Petir Kilometer 4 Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Serang, menawarkan bangunan rumah yang kuat. Leli Kurniawati, staf administrasi GMS mengatakan, pihaknya memiliki keunggulan rumah dari segi kekokohan bangunan. Untuk pondasi, GMS menggunakan batu kali dengan beton bertulang. Sementara untuk dinding, pihaknya menggunakan batu bata merah. "Untuk bangunan dinding semua rumah yang ada di sini kami memakai batu bata merah karena lebih kuat dan tahan lama," kata Leli, Selasa (10/12).

Menurut Leli, batu bata merah memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan batu bata jenis lainnya, seperti batako. Dinding yang menggunakan batu bata merah tidak mudah rapuh dibandingkan dengan dinding yang menggunakan jenis batako. "Kalau kita pasang paku di dinding, itu kadang suka retak atau rapuh dindinggnya, tapi kalau pake bata nggak. dia lebih kuat dan lebih tahan lama," kata Leli. Untuk bagian atap, Leli melanjutkan, pihaknya menggunakan jenis genteng beton dasar. Genteng tersebut memiliki kekuatan tahan lama dan tidak rentan bocor. Sementara, untuk bagian plafon menggunakan gipsum dan kayu dicat untuk bagian kusen rumah. "Selain desain dan bentuk rumah yang disediakan, kami juga bisa melakukan pembangunan sesuai keinginan costumer karena kami akan melakukan pembagunan setelah ada kesepakatan atau dil-dilan," katanya.

Dijelaskan Leli, maksud dari sesuai keinginan yaitu, pihaknya tidak mematok bagunan rumah yang disediakan. Jika costumer menginginkan hal yang berbeda, pihak GSM bisa menyesuaikannya. "Contohnya, kalau ada yang pesen rumah dengan satu lantai tapi dia punya keinginan suatu saat akan membuat rumah itu jadi dua lantai, kami bisa membantunya dengan cara mempersiapkan pondasi cakar ayam agar kuat buat tambah jadi dua lantai," kata Leli. Sementara, Anis Fuad, operasional GMS mengatakan, GMS juga memiliki banyak kelebihan lain. Di antaranya lebar jalan utama yang mencapai 10 meter dan lebar jalan blok 8 meter. Selain itu GMS juga dibagun di atas tanah datar bukan tanah urug. "Kami memiliki luas tanah 15 hektar. Dalam pembangunan rumah GSM mengutamakan kekuatan dengan mutu yang tinggi. Selain itu kami juga menanam pohon untuk penghijauan lingkungan," kata Anis. (mg-ika)