Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 72 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 56 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 80 | Komentar

Baca


Serap Ilmu Penataan Kota dan Pemukiman Industri


Dari Kunjungan Walikota Cilegon ke Korea Selatan (1)

CILEGON
- Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi bersama rombongan, Selasa (23/9), tiba di Korea Selatan, tepatnya di Gwangyang Provinsi Jeolla Selatan. Dalam kunjungannya, walikota berencana menyerap berbagai ilmu terkait penataan kota.

Setibanya di Korea, rombongan yang terdiri dari Asisten Daerah (Asda) I Taufiqurrahman Husen, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ati Marliati, Kepala Dinas Tata Kota (DTK) Azis Setia Ade, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Muhtar Gozali, dan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Epud Saepudin, langsung berkemas menuju tempat-tempat yang bakal dikunjungi demi misi membangun Kota Cilegon yang lebih baik. Dalam kunjungan pertamanya, rombongan berkunjung ke Museum Posco Pohang yang merupakan pusat dari perusahaan PT Krakatau Posco. Rombongan juga kemudian bertolak ke daerah lainnya yang berada di wilayah Gwangyang untuk belajar bagaimana tata cara menata kota yang lebih baik.

Dalam kunjungannya, walikota bersama rombongan disambut pemerintahan setempat dan pejabat Posco Pohang yang kemudian melakukan diskusi secara terbuka di ruangan yang sudah disediakan. Dalam kesempatan itu, Iman banyak menanyakan terkait penataan industri dan masyarakat sekitar industri atau wilayah ring satu supaya bisa bersinergi dengan baik. Dimana diketahui geografis Gwangyang juga hampir sama dengan Kota Cilegon, yakni sebagai wilayah sentral industri dan pelabuhan. Sehingga kunjungan tersebut diharapkan kedepannya Kota Cilegon bisa menjadi kota industri yang juga ramah terhadap masyarakat dengan penataan kota yang lebih baik.

Dalam diskusi dengan pihak pemerintah Gwangyang dan Posco Pohang, Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi banyak menanyakan bagaimana terkait penataan industri dan hubungan industri dengan masyarakat dan pemerintah. “Sebagaimana diketahui hubungan industri dengan masyarakat harus bersinergi supaya bersama-sama berjalan dengan baik. Sehingga dengan demikian antara perusahaan dan masyarakat tidak ada yang dirugikan,” ujar Walikota melalui rekaman suara langsung dari Korea Selatan, kemarin. Sementara itu, Asda I Pemkot Cilegon, Taufiqurrahman Husen mengatakan, cukup terkesan dengan penataan Kota Gwangyang. Menurutnya, penataan lingkungan di sekitar pabrik Posco dan lingkungan di sekitarnya cukup baik. Selain itu, penataan Kota di Gwangyang juga cukup tertata dengan baik. “Ini harus menjadi pembelajaran bagi Dinas Tata Kota dan Badan Lingkungan Hidup Kota Cilegon serta industri harus menata kota bersama-sama,” ujar Taufiq melalui pesan facebook miliknya.

Dikatakan Taufiq, lingkungan Ciwandan dimana terdapat PT Krakatau Posco harus juga ditata dengan baik seperti di Gwangyang. Hal tersebut, kata dia, menjadi tanggung jawab pelaku industri dan pemerintah untuk bersama-sama menata wilayah Ciwandan dengan lebih baik. Pihaknya berharap dengan kunjungan ke Korea Selatan tersebut Kota Cilegon bisa tertata dengan baik, khususnya di wilayah Ciwandan. Sehingga diharapkan musibah banjir dan masalah lingkungan lainnya bisa diselesaikan. “Masalah banjir dan masalah kesemerawutan lingkungan kedepannya bisa ditata dengan baik. Kami ingin kedepannya masyarakat jangan menjadi korban lagi. Masyarakat harus bisa hidup sehat dan nyaman,” imbuhnya. USMAN TEMPOSO

Beri komentar


Security code
Refresh