Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 143 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 182 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 632 | Komentar

Baca


Sensasi Lezat Masakan India

CILEGON - India memang terkenal dengan ragam budayanya yang menawan. Salah satunya bentuk budaya yang dimiliki adalah makanan India itu sendiri. Dalam kebudayaan India, makanan India ibarat salah satu elemen penyusun yang membuat kebudayaan India itu tegak berdiri. Hal tersebut sepertinya juga diamini oleh banyak negara di dunia. Kenyataannya memang demikian, makanan suatu negara memang memegang peranan penting dalam sebuah kebudayaan.

Layaknya makanan yang ada di negara-negara lain, makanan India juga terlahir dari kebiasaan masyarakatnya. Apa yang menjadi kebiasaan masyarakatnya, baik selera maupun kebiasaan menyantap makanan, merupakan gambaran keseharian masyarakat India. Dari berbagai makanan India, sedikit banyak kita akan belajar lebih dekat tentang bagaimana sesungguhnya kehidupan masyarakat India.

Sebagai salah satu elemen penting dalam budaya India, makanan India juga bisa berfungsi sebagai identitas negara India itu sendiri. Kelezatan serta keunikan yang dimiliki oleh berbagai olahan masakan dari India sekaligus akan menjadi daya tarik tersendiri.

Masyarakat Indonesia memang sudah terbiasa dengan beragam makanan pedas alias spicy tersebut. Tidak heran rasanya, bila di Indonesia juga banyak tersedia berbagai restoran yang khusus menyediakan makanan India.

Restoran yang menyajikan aneka masakan India cukup mudah ditemui di Indonesia. Makanan India bisa menjadi alternatif ketika Anda bosan dengan berbagai masakan rumah. Atau, jika Anda bosan dengan beberapa variasi menu asal Eropa, China, Jepang, bahkan Indonesia.

Salah satu tempat yang menawarkan sensasi makasana India adalah Bollywood  Resto. Dengan hadirnya Bollywood  Resto, penggemar masakan negeri Taj Mahal ini kini tak perlu kesulitan mencari masakan cita rasa India di Banten khususnya di Cilegon.

Junaedi, pengelola  Bollywood  Resto mengatakan alasannya membuka bisnisnya di Cilegon karena melihat pangsa pasarnya sangat menjanjikan. Khususnya di Kota Cilegon  dan Serang belum adanya restoran yang bernuansa khas India. "Kalaupun ada di Banten ini mungkin cuma ada di Karawaci, Kota Tangerang yang letaknya  sangat jauh untuk dijangkau para ekspatriat asal India yang tinggal di Cilegon, Merak, Anyer dan Serang," kata Junaedi kepada Banten Raya, Jumat (5/10).

Melihat tempatnya, desain interior dan suasana dibikin semirip mungkin dengan kafe-kafe ala India. Karena, menurut Junaedi, ia dan timnya sudah melakukan perhitungan yang matang sebelum mendirikan tempat ini dengan mensurvei berbagai tempat. "Jadi  bukannya kita  takut bersaing dengan restoran yang ada di Cilegon ini, misalnya restoran Jepang dan Korea. Tapi kita mencoba buat lain dari yang lain, khas aroma rasa rempahnya  khas India. Kami juga khusus datangkan tenaga tukang masak dari India yang benar-benar rasa, aroma  dan ala penyajiannya juga memang India aslinya," beber Junaedi.

Meski baru hadir sekitar 4 bulan di Cilegon, restoran yang terletak di Cilegon City Square Block D No.16. PCI  ini juga berencana akan membuka di tempat lain. Di bawah kepemilikan Mr Pradeef  Kumar Pati dan teman-temannya, Juanedi yakin bisnis makana India akan mendapat tempat bagi penikmat kuliner di Banten khususnya Cilegon.

Berbagai makanan yang tersedia di tempat ini diantaranya nasi Biryani, Chapati, Murgh Masalam, Seekh Kabab, Tandoori Murgh dan Vindaloo. "Soal harga tidak perlu risau, karena harga hidangan di tempat kami sudah kami sesuaikan dengan kocek masyarakat Banten," tutup Junaedi. (yogi)