Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 143 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 182 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 632 | Komentar

Baca


Soup Gurame Garang Asam Asli Indonesia


Siapa yang tak suka dengan olahan ikan gurame? Salah satu golongan ikan konsumsi yang memiliki cita rasa tinggi ini termasuk “luxurius food”. Kontan saja setiap rumah makan atau restoran menyajikannya dengan berbagai variasi. Tak mau kalah dengan sejumlah restoran pendahulunya, ECCO Resto ‘Cafe yang baru resmi dibuka pada 21 Desember lalu menghadirkan Soup Gurame Garang Asam sebagai salah satu menu andalannya. Makanan yang diolah dengan menggunakan bumbu dasar khas Indonesia ini sungguh tak diragukan lagi kelezatannya.

Chef ECCO Resto ‘n Cafe Bagus Rusminto mengungkapkan, bumbu Soup Gurame Garang Asam terlebih dahulu dibakar sebelum dihaluskan. Seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, dan rempah-rempah lainnya. Setelah itu, bumbu ditumis dengan tambahan bumbu rahasia yang dijamin halal dan aman bagi kesehatan.
Alhasil, rasa dari menu berkuah ini sangat berbeda dengan olahan soup gurame pada umumnya. Lantaran menu hasil inovasi ECCO Resto ‘n Cafe tersebut memberikan sensasi rasa nano-nano bagi penikmatnya.

“Rasanya pedas, asam, manis dan gurih. Pedas dihasilkan dari cabai rawit merah, asam dari asam jawanya, dan manis dari gula jawa yang dimasukkan menjadi satu. Kuahnya sangat segar, cocok sekali dengan lidah masyarakat Indonesia sesuai dengan tag line restoran kami yakni ‘Selera Kita’,” kata Bagus. Sedangkan masalah harga, restoran yang merupakan salah satu unit bisnis dari Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel (Primkokas) ini membanderolnya hanya Rp 35 ribu per porsi. Harga yang sangat terjangkau karena akan terbayar dengan kenikmatan spesialnya.

Selain Soup Gurame Garang Asam, restoran ini juga memiliki menu andalan lainnya seperti, Ayam Goreng Bumbu ECCO yang disertai dengan sambal ECCO. Dimana sambal tersebut tak akan ditemui di tempat lainnya. Lalu ada juga Cah Kangkung, Balado, Soto, aneka Soup, Rice & Fried rice, Chicken & Beef, Burger & Sandwich, Spaghetti dan lainnya. Untuk minuman, tersedia Tea & Coffea, Smoothies, Mocktail, Punch, Italian Soda, Ice Cream, Milk Shake dan aneka jus. Minuman andalannya yakni, Tropical Garden Tea, Ecco Kiwi Soda, ECCO Fun dan Dragon Temple. “Range harga yang kami tawarkan untuk seluruh menu sangat terjangkau. Mudah-mudahan kehadiran restoran kami mampu memanjakan lidah masyarakat yang menyukai wisata kuliner,” ujar Bagus. (mega)