Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 377 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 479 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 380 | Komentar

Baca


Kuliner Banten Kita : Bebek Goreng Sambel Bawang

Ully Artha - kota serang

Terlebih lagi dari sajian bebek yang dihadirkan ditambah dengan sambal korek yang menjadi pelengkap dari bebek goreng juga memiliki rasa yang khas. Tentu saja rumah makan yang terletak di Ruko Sukses 2, Jl KH Abdul Latief N1 Sumur Pecung samping rel kereta api, Kota Serang tempat yang satu ini cocok menjadi tujuan wisata kuliner yang membangkitkan nafsu makan anda.

Bebek goreng merupakan menu andalan di rumah makan ini. Bebek goreng menggunakan bahan bebek apkiran yaitu bebek yang sudah bertelur 4 kali selama kurang lebih 2 tahun. Penggunaan bebek apkiran ini karena dagingnya tidak mudah hancur seperti bila menggunakan bebek muda. Bebek goreng ini direbus dulu bersama dengan bumbu sebelum digoreng, sehingga bumbunya meresap dan empuk.

Terlebih lagi, bila sajian bebek  yang satu ini dipertemukan dengan sambal bawang yang pedas dan beberapa tambahan lalapan seperti tempe, tahu goreng dan beberapa lalapan segar sehingga memberikan suatu kinikmatan tersendiri ketika menikmatinya. Rahasia yang terdapat dari menu bebek goreng Pa Slamet ini terdapat dari sambal korek yang berada disini dibuat dari bahan-bahan seperti cabai rawit, garam, bawang putih. Semua bahan tersebut diulek di dalam cobek lalu disiram minyak goreng panas bekas menggoreng bebek.

Hal ini disebabkan sambal korek terasa pedas namun dengan aroma yang khas. Sambal korek di rumah makan Bebek Goreng H. Slamet juga menjadi andalan, sehingga juga menjadi bagian dari logo rumah makan ini. Untuk menu makanan yang terdapat di tempat ini, semua menu berupa bebek yang digoreng. Beberapa menu olahan dari bebek goreng adalah dada, paha, kepala, dan satu ekor bebek. Semuanya digoreng dengan rasa yang khas dan istimewa. Dan semuanya disajikan dengan sambal korek yang pedas dan nikmat.

Saat anda menikmati menu yang satu ini, ada rasa segar maupun gurih dengan ketika anda menikmati bebek goreng ini. Khusus di daerah Sumur Pecung, selain menu bebek goreng, ada juga menu bebek bakar dan iga bakar yang disediakan oleh tempat ini. Untuk menu iga bakar sendiri, diolah selama 2 jam oleh para koki yang handal. Hal ini dilakukan, agar bumbu yang terdapat di iga bakar tersebut, merasap dan memberikan kepuasaan tersendiri saat anda menikmatinya. Selain menu iga bakar, anda juga dapat memesan menu sayur asem maupun cah kangkung yang diracik dengan mengunakan bumbu andalan di tempat ini.

Bagi anda yang menyukai sayur asem, sayur asem di tempat ini berbeda dengan sayur asem yang sering anda santap di rumah makan atau restoran. Sayur asem di tempat ini, menggunakan terong ungu dan kulit melinjo sehingga memberikan suatu perbedaan yang sangat fantastik. Ketika anda menikmati sambal korek yang satu ini dan merasa kepedasan, maka tersedia juga berbagai minuman seperti jus melon, es jeruk, jus alpukat dan berbagai minuman ringan lainnya. Bebek Goreng Pa Slamet memang menyajikan bebek goreng dengan rasa yang nikmat dengan sambal koreknya.

Selain itu, anda juga bisa menikmati sajian tersebut dengan makan bersama keluarga, teman maupun pacar untuk menikmati semua menu yang disediakan di tempat ini. Namun, bersiap-siaplah mengantri dan menunggu makanan anda datang mengingat banyaknya pengunjung di Bebek Goreng Pa Slamet. Manager Bebek Goreng Pa Slamet mengatakan, sebelum disajikan untuk masyarakat, sebelumnya semua bebek ini disortir layak atau tidak layaknya bebek untuk disajikan, selain itu  binatang yang satu ini layak uji kesehatan dan higienis bebas dari virus yang membahayakan. Setelah semua lolos dalam pemeriksaan, baru hewan-hewan tersebut dikelola oleh para koki profesional yang mampu menyajikan menu yang satu ini. “Saya tidak ingin, dalam proses seleksi ini, ada yang kurang, sebab bila ada beberapa yang terlewat, maka akan mengubah cita rasa pada semua hidangan ini,” kata Hendra saat ditemui Banten Raya, Jumat (4/1).

Menjelang weekend, Bebek Goreng Pa Slamet di daerah Sumur Pecung, mampu menghabiskan 200 ekor bebek, namun untuk tiap harinya di setiap outlet mampu menghabiskan 100 ekor bebek. “Setiap 2 hari sekali, semua menu bebek maupun iga bakar ini, selalu berganti. Bila tidak habis, langsung kami kirim langsung ke pusat. Itulah yang menyebabkan bebek goreng itu selalu jadi andalan bagi para konsumen,” tambah pria 28 tahun ini.

Ditanya mengenai harga, Hendra menambahkan spesial menu nasi, bebek (paha), lalapan dan sambal hanya dibandrol Rp 18 ribu. Nasi, ayam goreng, lalapan sambal Rp 13 ribu. Menu ayam goreng Rp 11 ribu, menu ayam bakar Rp 13 ribu. Menu bebek goreng paha Rp 16 ribu, dada Rp 17 ribu, bakar paha Rp 18 ribu dan bebek utuh Rp 75 ribu. Serta beberapa macam sayuran yang terdiri dari sayur asem Rp 4 ribu, tahu/tempe Rp 4 ribu, cah kangkung Rp 5 ribu, pete goreng Rp 5 ribu. Iga bakar Rp 30 ribu, dan sop iga+nasi Rp 27 ribu. Sedangkan untuk menu minuman dari harga Rp 3 ribu hingga 7 ribu.
Nah bagi penggemar hidangan bebek, tempat ini bisa menjadi solusi kuliner akhir pekan ini. Selamat mencoba! (***)