Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 76 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 104 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 122 | Komentar

Baca


Sarung Jok Motor Solusi Penanggal Derita Bokong


Belakangan
ini sering kita lihat jok kendaraan beroda dua alias motor dilapisi oleh sarung berbentuk jaring-jaring. tahukah anda apa motif pengendara meamasang sarung jok tersebut? ternyata selain sarung jok memang sedang menjadi tren, benda tersebut juga memiliki banyak manfaat. Mersel, ketua mekanik di bengkel Utama Motor yang terletak di Jalan Sudirman, Ciceri, Serang mengatakan, fungsi jok motor sebenarnya untuk meredam panas. Jok motor yang diparkir dihalaman terbuka pada saat trik matahari biasanya akan sangat terasa panas saat ditunggani. Biasanya, untuk penunggan enggan menaiki motor dalam keadaan jok yang panas seperti itu. "Tapi, kalau pake sarung jok hal ini tersebut tidak akan terjadi," kata Marsel, Senin (2/12).

Selain itu, lanjut marsel, sarung jok juga bermanfaat sebagai terapi bokong. Maksudnya yaitu, dengan menggunakan sarung jok yang bertekstur jaring-jaring mampu meminimaliris rasa pegal saat berkendara, terlebih saat berkendara jarak jauh. Tak hanya itu, sarung jok juga tidak membuat bokok terasa panas atau basah karena terlalu lama berkendara. "Hal tersebut dihasilhan karena sarung jok motor memiliki saluran udara yang bisa keluar masuk. jadi serasa ada udara yang berhembus" katanya. Menurut Marsel, kenapa orang banyak menggunakan sarung jok? karena selain sebagai peredam panas, juga dapat melindungi kulit asli jok.

Arinya, ketika sarung jok dipasangkan pada jok kendaraan, maka kulit asli tertupi alias terlindung dari hal-hal yang berpotensi membuat jok tergores atau sobek. "Bahkan saya pernah tanya sama orang yang pasang sarung jok 'kenapa pak mau pasang sarung jok?' alasannya karena anak saya suka mencakar kulit jok dengan kukunya. jadi biar nggak mempan di pakein sarung jok," kata Marsel, menirukan jawaban pegunjung Utama Motor. Menurut salah satu situs www.motorku.com mengatakan, jok motor akan mudah kering saat terkena air hujan. Sebab, air akan cepat turun melalui rongga-rongga sarung jok.

Sehingga mengakibatkan jok akan lebih mudah kering dibandingkan dengan jok tampa sarung. Selain itu, sarung jok motor pun baik untuk kesehatan. Dengan menggunakan sarung jok maka bokong akan terhindar dari lecet akibat gesekan saat berkendara. Sarung jok juga mampu menghindari kemandulan akibat panasnya jok motor saat siang hari. Menurut Ridwan Abdurrohim, mahasiswa Semester V Jurusan Ekonomi Islam (Ekis) di IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (SMHB) mengatakan, manfaat yang bisa dirasakan saat menggunakan sarung jok adalah jok tidak terasa licin. Dengan begitu berkendara akan terasa lebih nyaman. "Jok juga bisa lebih awet," kata Ridwan. (mg-ika)