Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 370 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 471 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 376 | Komentar

Baca


Pesona Gunung Honje


Gunung Honje memang tidak setinggi gunung-gunung lain yang berada di Pulau Jawa. Ketinggian Gunung Honje hanya sekitar 700 meter dpl,  tapi di gunung ini kita akan disuguhi pesona lain karena menawarkan panorama vegetasi hutan pegunungan rendah (sub montana) dan satwa-satwa liar saat kita melakukan treking ke gunung tersebut. Di lokasi ini kita juga bisa bermain kano menyusuri Sungai Cigenter di kawasan Pulau Handeuleum, Kampung Paniis Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur. Lokasi ini  juga menawarkan atraksi wisata lain yang tak kalah menarik dan menantang yaknui treking ke Gunung Honje.

Kampung Paniis terletak dipinggir pantai dan menghadap ke Selat Sunda sangat menawarkan atraksi wisata pegunungan. Kampung yang terletak dibawah kaki pegunungan Honje, menjadikan udara di kampung ini sangat sejuk, berbeda dengan kampung-kampung lainnya yang berada disekitar pantai yang cuacanya panas, oleh karena itu kampung ini dikenal dengan kampung Paniis, kampung yang sejuk atau tiis udaranya. Untuk melakukan treking ke Gunung Honje biasanya wisatawan dipandu oleh pemuda kampung yang menjadi guide dan untuk urusan angkut-angkut perbekalan para pemuda didesa ini pun siap menyediakan porter untuk mengangkut perbekalan kita.

Treking biasanya dilakukan mulai pukul 06.00 pagi, trek pertama yang harus kita lalui adalah melewati sawah dan ladang milik penduduk kampung dengan latar belakang gunung honje yang memanjang. Panorama pedesaan sangat terasa saat kita melewati sawah dan ladang ini, udara sejuk yang mengalir dari puncak gunung honje seakan melupakan bahwa kita berada dipinggir pantai.  Disini, kita juga bisa melihat panorama pantai yang indah dari ketinggian. Kita dapat melihat teluk Selamat Datang dengan latar kepulauan Handeuleum dan semenanjung Ujungkulon serta pulau Panaitan di sebelah barat. Selamat mencoba. (net/muhaemin)