Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 98 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 92 | Komentar

Baca


Isyana Sarasvati Lulus Cum Laude


Hati Isyana Sarasvati (21) girang bukan main ketika tiga hari lalu menerima surat elektronik Royal College Music (RCM) Singapura. “Selamat, Anda menjadi lulusan terbaik dan meraih predikat cum laude,” kata Isyan, sapaan Isyana, saat mengingat isi e-mail tersebut. Dia sudah lulus kuliah.

Ketika ditemui di Kebayoran Lama, Selasa (9/6), dia menceritakan tentang kabar bahagia tersebut. “Iya, iya, saya sekalian pengen pamer nih, boleh ya. Haha,” ujarnya sambil melompat-lompat kecil tanda dirinya sedang girang.

Setelah dinyatakan lulus kuliah, Isyan, penyanyi pendatang baru yang khas dengan suara operanya, sangat senang. “Rasanya nggak sia-sia meninggalkan kelas 2 SMA dan langsung sekolah di sana,” ucapnya. Isyan memang tidak menyelesaikan pendidikan SMA-nya sampai lulus. Ketika kelas 2 SMA, dia mendapat beasiswa kuliah di RCM karena keahliannya dalam bermusik. Dia pun mengambil kesempatan itu.

Pemilik lagu Keep Being You tersebut menuturkan, prestasi itu tidak pernah disangka-sangka. Sebab, dia hanya berfokus untuk menyelesaikan pendidikannya. “Aku kuliah di sana hanya ingin belajar dan aku suka di sana. Mendapat predikat cum laude ini merupakan bonusku,” tutur Isyan.

Namun, dia tidak menampik mengenai usaha totalnya mendapat nilai terbaik, terutama dalam ujian terakhirnya. Yakni, menggelar konser tunggal di RCM. “Aku diwajibkan menyanyikan empat lagu dengan empat bahasa yang berbeda, Inggris, Italia, Prancis, dan Jerman,” paparnya.Setelah ini, Isyan akan membangun karir sebagai musisi dan komposer yang lebih fokus lagi. “Agustus ini rencananya ada album,” terangnya. (jpnn)