Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 72 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 56 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 80 | Komentar

Baca


Ratusan Pelamar CPNS Dicoret

SERANG - Dari 1.600 berkas yang diperiksa, sebanyak 300 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Serang dicoret atau dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang.
Sampai dengan kemarin sekitar pukul 15.00, ada 4.986 berkas lamaran yang diterima BKD dari Kantor Pos Serang. Dari jumlah tersebut, BKD baru memeriksa kurang lebih 1.600 berkas lamaran, dan didapatkan ada 300 berkas yang tidak memenuhi syarat (TMS). "Jumlah ini bisa terus bertambah, karena belum semua berkas diperiksa," ujar Kepala BKD Kota Serang Akhmad Benbela, Rabu (25/9).

Dikatakan Benbela, berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat karena kualifikasi pendidikan pelamar tidak sesuai dengan formasi yang ada. Misalkan, kualifikasi pendidikan pelamar adalah Bahasa Inggris, sedangan di formasinya tidak menyediakan untuk guru bahasa Inggris, melainkan pendidikan jasmani dan kesehatan.

Selain pelamar yang kualifikasi pendidikannya tidak memenuhi, ada juga pelamar yang secara kualifikasi pendidikan memenuhi tetapi berkas tidak lengkap (BTL). Untuk pelamar jenis ini, masih diberi kompensasi agar melengkapi berkas. Waktu perbaikan yang diberikan selama dua minggu sejak penutupan pendaftaran, 25 September kemarin.  "Yang bersangkutan bisa langsung menyerahkan kelengkapan berkasnya ke BKD atau memasukannya ke Kantor Pos," kata Benbela.

Manager Marketing Kantor Pos Serang Nita Sofianita mengatakan data yang sudah masuk hari terakhir lamaran CPNS sebanyak 5.000 berkas lebih untuk Kota Serang. Sementara untuk Kabupaten Serang mencapai 2.000 berkas. Sampai dengan tadi sekitar pukul 15.00, jumlah pelamar mencapai sekitar 5.000. Jumlah itu belum ditambah berkas lamaran dari kantor cabang yang tersebar di semua kecamatan.  "Kemungkinan bisa mencapai 5.000 lebih. Tapi untuk angka pastinya bisa diketahui besok (hari ini-red)," kata Nita.

Ia juga menambahkan, tahun ini pelamar CPNS tidak membludak sebagaimana saat pendaftaran CPNS sebelumnya. Karena itu, empat loket yang disediakan untuk mengantisipasi ledakan pelamar belum terpakai seluruhnya. Padahal sebelumnya ia juga menyatakan siap membuka pelayanan sampai malam jika pelamar membludak. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh