Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 72 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 56 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 80 | Komentar

Baca


Rumah Pengusaha Dilempar Granat

TANGSEL - Rumah mewah milik pengusaha Pola Winson di Perumahan Bali View, Jalan Kintamani Blok C1, Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dilempar granat, Jumat (27/9) sekitar pukul 03.30 WIB. Beruntung, tak ada korban akibat aksi teror yang dilakukan oleh dua pelaku yang masih misterius tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, ledakan yang ditimbulkan dari granat tersebut tidak terlalu besar, karena tak ada kerusakan berarti pada rumah mewah bergaya etnik Bali yang didominasi warna putih dan merah bata itu. Hanya saja, kerusakan terjadi pada pintu bagian bawah dan kaca jendela rumah. Satu unit mobil Mercedez-Benz hitam yang terparkir di kediaman Winson juga tidak mengalami kerusakan.

Tak berapa lama setelah kejadian, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sujarno, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat dan Kapolsek Ciputat melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP). Petugas kepolisian juga langsung membentangkan garis polisi untuk mensterilkan lokasi. Empat petugas Puslabfor Mabes Polri juga langsung melakukan penyisiran di tempat kejadian perkara (TKP).

Dikonfirmasi di lokasi kejadian, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Slamet Riyanto mengatakan pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan. Hingga saat ini, sudah ada 10 saksi yang sudah diminta keterangan. “Kita sudah periksa 10 saksi di antaranya pemilik rumah Pola Winson dan istrinya. Selain itu, kita juga sudah memeriksa pembantu rumah tangga dan tetangga Pola Winson,” katanya menjelaskan kepada wartawan. Dari hasil olah TKP sementara, kata dia, ledakan yang terjadi di kediaman Pola Winson berasal dari granat. Namun, dirinya belum dapat memastikan jenis granat yang dilempar tersebut. “Dari keterangan saksi diperoleh informasi bahwa saat pelaku melemparkan granat menggunakan jaket dan menggunakan helm serta pelaku diduga lebih dari satu orang," jelas Slamet.

Ditemui di lokasi yang sama, Kapolres Metro Jaksel Kombes Wahyu Hadiningrat mengaku tidak ada korban akibat peristiwa tersebut. Wahyu juga belum dapat mengungkap motif di balik aksi teror yang menghebohkan warga perumahan elit tersebut. “Kita belum dapat menyimpulkan apa motif di balik penyerangan ini. Kami juga masih terus melakukan penyelidikan,” katanya.

Sementara penghuni Blok C1-23 Perumahan Bali View, Candy Satrio meyakini bahwa pelaku teror tidak masuk melalui pintu utama. Pasalnya, diakui pria yang berprofesi sebagai pemain film laga ini pintu utama selalu dijaga ketat pihak keamanan dan tidak semua orang bisa masuk lingkungan perumahan. “Pintu utama ada dua. Tapi selalu dijaga petugas keamanan komplek. Tapi ada pintu lain yang tidak pernah dijaga, yakni pintu Gang Karya dan Masjid Al Ikhsan Komplek Bea Cukai. Saya menyayangkan juga kenapa pintu itu tidak pernah dijaga,” kata pria yang kediamannya persis di depan kediaman Pola Winson.

Ia menambahkan, kejadian yang telah melanda kediaman tetangganya di Jalan Kintamani Blok C1-18 saat kejadian didatangi dua orang misterius. Pelaku yang mengendarai motor itu setelah melemparkan peledak tetap berdiri di depan rumah korban. "Mungkin karena aksinya dilihat ibu saya, pelaku marah dan dua kali seperti suara tembakan diarahkan ke rumah saya," tambahnya. Hingga berita ini diturunkan, pemilik rumah Pola Winson belum berhasil dikonfirmasi. (mg-iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh