Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 863 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 578 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 708 | Komentar

Baca


Rapat Perdana dengan WH, Banyak Pejabat Terlambat


SERANG
– Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy mengawali kegiatan pertamanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dengan menggelar rapat pimpin bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (16/5). Namun di acara perdananya, banyak pejabat yang justru datang terlambat.

Informasi yang dihimpun Banten Raya, rapat tersebut digelar sekitar pukul 08.25 WIB. Meski pejabat eselon II dan III yang diundang belum lengkap namun WH meminta agar rapat langsung digelar. Dalam rapat itu, diberlakukan juga absensi dan penggunaan alat pengacak sinyal agar peserta rapat bisa berkonsentrasi.

Rapat sendiri selesai sekitar pukul 10.30 WIB dan dari pengakuan beberapa peserta rapat, mereka membenarkan bahwa kegiatan tersebut diberlakukan sistem absensi. “Iya diabsen per OPD. Banyak juga tadi yang terlambat,” ujar salah seorang pejabat eselon III yang enggan disebutkan namanya.

Sekda Banten Ranta Soeharta juga membenarkan, masih terdapat pejabat yang datang tidak tepat waktu pada rapat perdana bersama gubernur dan wakil gubernur. Meski demikian, pihaknya tidak mengeluarkan sanksi tertentu.

“Tadi pada ketinggalan (terlambat-red). Beliau yang inikan (yang ambil kebijakan soal sanksi) tapi tadi dengan saya juga (bilang) biar saja dulu Pak Sekda. Yang penting kami sebagai pimpinan memberikan contoh, lima menit sebelum jadwal kami sudah mulai (rapat),” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten tersebut menuturkan, karena banyak pejabat yang tidak tepat waktu agenda rapat pun tidak membahas soal evaluasi. Adapun isi rapat adalah penyampaian arahan dan keinginan dari WH kepada OPD.  

“Kalau mau ngomong evaluasi kan repot kalau sepotong-sepotong. Rapat pertama tadi menerangkan keinginan beliau ke depan seperti apa, OPD nanti harus ada treatment-treatment khusus per bidang yang dikoordinasikan oleh asisten (daerah), sekarang sedang saya susun. Tadi juga sudah bagi tugas, tidak kaku lah Pak Gubenur dan Wakil Gubenur,” katanya.

Ranta meminta agar pada agenda rapat sejenis selanjutnya tidak lagi ada pejabat yang terlambat. Sebab, WH-Andika bisa saja menggelar rapat secara mendadak jika memang diperlukan. “Ketika beliau menginginkan (rapat) harus siap, yang pasti ontime. Beliau tidak ingin ada yang ditunda, kalau ada permasalah misal progres serapan anggaran berapa persen, apa masalahnya, langsung ditangani,” ungkapnya.

WH yang ditemui di ruang kerjanya berharap, OPD bisa memiliki inisiatif untuk berkontribusi dalam membangun Banten. Adapun materi lain yang diberikan dia mengaku hanya sekadar arahan secara ringan.
“Saya berharap OPD punya inisiatif untuk melihat, memandang dan membuat kontribusi terhadap Banten akan seperti apa ke depan. Saya menyadarkan mereka bahwa Banten menjadi tanggung jawab bersama. Itu bukan instruksi tapi imbauan, Banten ke depan ditentukan oleh kita, saya minta inisiatif sumbangsih pemikiran,” tuturnya.

Mantan Walikota Tangerang dua periode itu pun memastikan akan menggelar rapat sejenis ke depannya. Sebab, dia ingin mengetahui secara spesifik tentang apa yang telah dilakukan dan permasalahan yang dihadapi OPD. “Kami lanjutkan besok (hari ini-red), penegasan ulang bahwa ini akan dilakuakn sesuai janji kampanye,” ujarnya.

Berdasarkan agenda yang dimiliki Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Setda Pemprov Banten,  rapat dengan OPD menjadi satu-satunya kegiatan yang digelar oleh WH. Sedangkan Andika setelah rapat menghadiri acara pentas budaya di Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang pada sore hari dan istigasah di Alun-alun Barat Kota Serang malam harinya. (dewa)






Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir