Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 492 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 486 | Komentar

Baca


Bhayangkara 51 Calon Rumdin Andika


SERANG –
Rumah milik mantan gubernur Banten Rt Atut Chosiyah di Jalan Bhayangkara nomor 51 Kelurahan Cipocok, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang menjadi salah satu dari tiga pilihan yang akan dijadikan rumah dinas (rumdin) bagi Wakil Gubenur Andika Hazrumy. Untuk penetapan lokasi yang akan dipilih, pemprov hingga kini masih melakukan kajian lebih lanjut.

Seperti diketahui, Ratu Atut Chosiyah tak lain merupakan ibu kandung Andika. Rumah itu juga adalah rumdin Atut selama menjabat.Plt Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Setda Provinsi Banten Mahdani mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa menyediakan rumdin untuk Andika dikarenakan waktu pelantikan yang lebih cepat dari prediksi.

Diakuinya, ada tiga pilihan lokasi sebagai rumah dan salah satunya adalah sebuah rumah di Jalan Bhayangkara nomor 51. “Masih, masih dalam proses. Itu (Bhayangkara 51-red) pilihan, memungkinkan karena memang luas,” ujarnya kepada Banten Raya, Kamis (18/5).

Ia menuturkan, adapun yang menjadi salah satu penyebab belum ditetapkannya rumdin untuk Andika dikarenakan pihaknya masih berkonsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pasalnya, metode rumdin untuk Andika bakal menggunakan sistem sewa menyewa, apalagi rumah di Jalan Bhayangkara nomor 51 adalah orang yang memiliki ikatan keluarga dengan Andika.

“Apakah boleh rumah keluarga, pokoknya kami sesuai aturan. Itu yang kami konsultasikan ke BPK, nantikan (sistemnya) sewa menyewa,” katanya yang enggan mengungkapkan anggaran yang disiapkan untuk sewa menyewa rumdin.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Banten itu juga masih tertutup soal dua lokasi lainnya yang menjadi calon rumdin untuk Andika. Dia hanya mengungkapkan bahwa kedua lokasi itu sudah memenuhi kriteria sebagai rumdin seperti memiliki luas lahan minimal 1 hektare dan terletak di jalan utama. “Semua (kriteria) ada aturan, tapi yang pasti calon rumdin sudah sesuai. (Soal kepastian kapan rumdin tersedia) itu nanti karena (konsultasi) masih sebatas surat menyurat,” ungkapnya.

Untuk sementara, lanjut Mahdani, Andika akan menempati kediaman pribadi. Lain halnya dengan Gubernur Banten Wahidin Halim. WH, sapaan akrab Wahidin Halim menempati rumah dinas yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang. “Sementara beliau (Andika-red) tinggal di kediaman pribadinya. Kami juga terus berkoordinasi dengan beliau,” tuturnya.

Menanggi hal tersebut Andika Hazrumy mengatakan, pada dasarnya dia akan mengikuti semua aturan yang berlaku. Jika memang rumdin adalah fasilitas yang menjadi haknya, maka sangat wajar jika dia menerimanya. 

“Rumdin dan fasilitas lain-lain, kalau itu hak, wajar saya dapat. Detailnya bisa tanya Pak Sekda atau Biro ARTP. Kalau memang haknya harus diberikan, saya terima. Kan sudah diatur UU, yang terpenting semua yang saya jalani harus sesuai dengan prosedur dan UU yang berlaku. Kalau rumah (pribadi) sekarang ada di Bhayangkara 51 dan rumah di Tangerang,” katanya. (dewa)

Beri komentar


Security code
Refresh