Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 370 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 471 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 376 | Komentar

Baca


Sandiaga Uno Kunjungi WH


SERANG
– Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) di rumah dinasnya di Cipare, Kota Serang, Rabu (12/7) malam. Pertemuan itu diadakan sebagai langkah membuka komunikasi kerja sama intensif atau jangka panjang antar kedua provinsi tersebut.

Pantauan Banten Raya, Sandiaga tiba di rumah dinas Gubernur Banten sekitar pukul 21.10 WIB. Setibanya di sana yang disambut oleh WH, mereka pun langsung menggelar pertemuan secara tertutup. Pertemuan mereka baru usai sekitar pukul 22.45 WIB di mana awak media diperkenankan untuk memasuki rumah dinas. 

Sandiaga kepada awak media mengatakan, kedatangannya menghadap WH pada dasarnya adalah silaturahmi kepada kepala daerah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. Selain itu, pertemuan itu juga sebagai langkah awal menjalin kerja sama intensif dengan Banten.

“Sebagai yang muda saya datang duluan, dalam suasana lebaran, mohon maaf lahir dan batin. Persiapan, Insya Allah mulai Oktober kami (Anies Baswedan-Sandiaga) akan berdinas (Dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta-red). Ingin meningkatkan kerja sama yang lebih intensif antaran DKI dan banten. Banyak sekali kepentingan demi kemajuan daerah dan juga kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Mantan Direksi PT Indonesia Bulk Terminal itu menuturkan, kunjungannya juga dimaksudkan agar arah pembangunan DKI Jakarta dan Banten bisa sinergi. Sebab, apa yang akan dilakukannya di DKI Jakarta erat kaitannya dengan Banten.

“Ada anggapan yang salah kalau Banten itu daerah penyangga ibukota, padahal kita duduk sama rata berdiri sama tinggi. Kepentingan Jakarta tak lepas dari Banten, misalnya penanganan banjir dan pembangunan waduk di Banten, suplai air bersih sangat diperlukan oleh Jakarta,” katanya.

Kemudian, kata dia, perlu ada kesepahaman tentang konsep pembanguan di daerah perbatasan mulai dari infrastruktur hingga transportasi. “Proyek-proyek infrastruktur di perbatasan yang harus dikerjakan bersama-sama, seperti transportasi dan juga ingin kebijakan di Jakarta ada koordinasinya sama Banten. Jangan sampai kita jalan sendiri-sendiri,” ungkapnya.

Sandiaga pun mengaku, bahwa kunjungannya ke WH bukan yang pertama dan terakhir. Selepas Oktober setelah dilantik, dia berencana kembali bertandang ke Banten. “Beliau (WH-red) sangat berpengalaman, birokrat yang mumpuni. Berkomunikasi dengan beliau diyakini bisa memecahkan permasalahan yang ada,” tutur pria berdarah Gorontalo ini.

WH sendiri menyambut baik kunjungan Sandiaga. Menurutnya, sinergitas dalam pembangunan adalah hal yang sangat penting. "Jadi tidak ada alasan untuk kita masing-masing ego terhadap daerah kita," ujarnya.

Wahidin menyebut, di Banten sendiri saat ini sedang berjalan beberapa proyek strategis nasional. Dia menyebut proyek-proyek itu bisa mengurangi beban Jakarta dalam hal permukiman. "Yang dari Jakarta kemunginan besar ke Banten. Berarti kita sudah memulai membangun kesepakatan dan harapan baru bagi rakyat Jakarta dan Banten," pungkas mantan anggota DPR RI ini. (dewa)



















Beri komentar


Security code
Refresh