Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 384 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 485 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 391 | Komentar

Baca


Kick Off Liga 3 Dibatalkan


SERANG
– Laga pembuka Liga 3 Indonesia regional Banten 2017 antara Serang Jaya Football Club (FC) versus Persikota Tangerang yang sedianya digelar di Stadion Maulana Yusuf (MY), Minggu (16/7) sore sekitar pukul 15.30 WIB, terpaksa ditunda. Penundaan ini lantaran tak mendapatkan izin keamanan dari pihak Kepolisian Daerah (Polda) Banten. Alhasil, kedua kubu kecewa. Terlebih pembatalan ini dilakukan secara sepihak.

Sekretaris jenderal (Sekjen) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten Suyono Wirangga menjelaskan, penundaan kompetisi sepakbola kasta ketiga ini buntut dari keributan antar suporter pasca pertandingan Liga 2 antara Persita melawan Perserang yang terjadi di kilometer 51 beberapa waktu lalu. “Ini pos major buat kami. Polda trauma dengan kejadian itu.

Makanya ketika Sabtu sore saya datang ke Polres Kota untuk mengambil surat rekomnya, saya diminta untuk reschedule lagi. Katanya ini instruksi langsung dari Polda, bahwa setiap ada tim Tangerang yang tanding harus mendapat izin langsung dari Polda Banten,” jelas Suyono, yang menghubungi Banten Raya, kemarin siang sekitar pukul 12.20 WIB.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya telah melobi langsung ke pihak kepolisian. Namun upaya itu tak jua mendapatkan lampu hijau dari pihak aparat kepolisian. “Saya lapor ke ketua (Fahmi Hakim-red). Ketua langsung menghubungi kepolisian supaya liga 3 tetap digulirkan. Ternyata tetap tidak bisa juga, dan harus izin ke Polda langsung. Saya tidak mau dipenjara gara-gara saya memutuskan tetap menggelar pertandingan,” akunya.

Pihaknya berjanji akan mengambil langkah cepat agar kompetisi sepakbola amatir ini tetap bergulir. “Senin (hari ini-red) kita akan menghadap ke Polda. Mudah-mudahan diizinkan, sehingga kompetisi bisa digulirkan. Kalau tidak terpaksa kita cari tempat lain yang perizinannya lebih mudah,” kata pria berkacamata ini.

Sementara itu, akibat penundaan laga perdana antara Serang Jaya melawan Persikota menuai protes dari beberapa klub kontestan Liga 3 zona Banten di antaranya Serang Jaya FC, Persikota Tangerang, dan Persic Cilegon. Pantauan di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Skuat Serang Jaya FC dan Persikota Tangerang telah hadir di Stadion Maulana Yusuf untuk melakoni pertandingan perdana. Namun setelah mendapat kabar pembatalan mengejutkan, kedua tim sempat melakukan sesi foto bersama di tepi lapangan Stadion Maulana Yusuf, sebagai bentuk kesiapan mereka bertanding.

Sementara itu, di luar stadion Maulana Yusuf, ratusan suporter Persikota Tangerang yang sedari tadi telah tiba di kawasan stadion, meneriakkan yel-yel kecewaan sambil berjalan membentangkan spanduk, dan bendera kebesaran klubnya yang mereka bawa.      

Manajer Serang Jaya FC Pepi Andriani mengatakan, keputusan panitia pelaksana dalam hal ini Asprov PSSI Banten dinilai sepihak. Pasalnya, pembatalan dilakukan secara mendadak. “Iya sangat kecewa kita kepada panpel, karena ngasih tahunya aja baru tadi siang jam sebelas, kenapa tidak sebelum-sebelumnya,” tutur Pepi, ditemui di Stadion Maulana Yusuf usai foto bersama tim Serang Jaya dan Persikota.

Ia menyebutkan, untuk menghadapi kompetisi liga 3 ini pihaknya telah banyak mengeluarkan anggaran. “Kita sudah membantu menyiapkan lapangan, perangkat pertandingan, izin ke Dispora. Kita sudah menyiapkan tim selama lima bulan. Itu bukan biaya sedikit. Pas hari H-nya eh malah dibatalkan. Bagaimana kita tidak kecewa,” ketusnya.

Atas peristiwa ini, pihaknya akan mempertanyakan keseriusan Asprov PSSI Banten untuk bertanggung jawab. “Asprov tidak hadir hari ini. Kami akan tanyakan langsung ke Asprov gimana langkah selanjutnya,” tegas Pepi.

Senada dikatakan Manajer Persikota Tangerang Mahdiar. Ia mengaku kecewa karena pihaknya tidak mendapatkan informasikan terkait pembatalan ini. “Justru kami tahunya dari wartawan Banten Raya melalui coach. Makanya untuk memastikan kami datang kesini dari hotel Abadi," katanya.

Ia menuturkan, kekecewaan ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Kota Tangerang. “Tidak hanya kami yang kecewa tapi suporter kami yang datang jauh-jauh kesini. Yang jauh-jauh hari menyisihkan uangnya untuk sewa mobil dan nonton ternyata dibatalkan secara mendadak,” ungkapnya.

Ia menilai, Asprov tidak belajar dari insiden yang menimpa kompetisi sebelumnya. “Info yang saya terima. Pembatalan ini sebelumnya juga sempat terjadi pada kompetisi tahun lalu. Saat itu tim sudah berada di lapangan. Jadi saya pikir apa yang terjadi hari ini Asprov tidak belajar dari pengalaman sebelumnya,” kata Mahdiar.

Ofisial Persic Cilegon Arif Santosa pun menyesalkan ats pembatalan laga pembuka Liga 3. “Kami menyesalkan dan kecewa atas pengunduran ini. Seperti yang sudah saya katakana, kami belum yakin even ini akan terlaksana sesuai jadwal. Seperti tim lain yang berarti anggaran kami pasti semakin membengkak. Sementara kompetisi tak kunjung dilaksanakan,” papar Arif.

Misi Balas Kekalahan
Terpisah, laga lanjutan Liga 2 di Banten akan menghadirkan pertarungan Cilegon United versus Perserang. Cilegon United mengusung misi balas kekalahan atas Perserang. Pada pertandingan putaran pertama di Serang, CU kalah dengan skor tipis 1-0. Kemenangan memang menjadi target utama tim besutan pelatih Imam Riyadi agar Cilegon United bisa bertahan di pentas Liga 2 sekaligus membuka peluang untuk lolos babak 16 besar nantinya.

Imam mengaku pasukannya dalam kondisi siap tempur. Ia meminta fokus untuk bisa menyegel poin sempurna di laga ini. Pasukannya juga diminta untuk disiplin dan tidak lengah pada laga tersebut. “Perserang tidak boleh diremehkan. Mereka tim kuat. Kami harus kreatif membongkar pertahanan mereka dan mencetak gol untuk menyegel 3 poin,” ujarnya.

Untuk strategi, ia mengatakan pasukannya diminta bermain seimbang antara menyerang dan bertahan. Jika dalam posisi menekan diminta pemain semua ikut menekan namun jika memang ditekan lawan semua pemaian juga harus menutup celah agar lawan sulit menciptakan peluang. “Disiplin menjadi kunci. Jelang akhir pertandingan saya minta semua pemain fokus. Jangan sampai lengah,” tegas Imam.

Target putaran kedua yakni untuk laga kandang timnya tidak boleh kehilangan poin. Sementara untuk laga away minimal bisa memperoleh 1 poin. Putaran kedua ini diprediksi akan ketat karena setiap laga yang dijalani seperti laga final bagi semua tim penghuni grup dua. “Kami mohon doanya agar bisa bertahan di Liga 2,” jelas dia.

Sementara itu Pelatih Perserang Zainal Abidin mengaku menargetkan sapu bersih poin tersisa di putaran kedua. Oleha karena itu anak asuhnya diminta untuk serius dan berjuang lebih keras untuk merealisasikan target tersebut. “Kami terus memperbaiki diri agar performa anakanak di putaran kedua nantinya lebih baik dibandingkan putaran pertama. Kami siap menghadapi Cilegon united,” tutupnya. (harir/wisnu)




Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir