Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Sukira Dicopot, Diganti Basarah


SERANG- DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencopot HM Sukira sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Banten. Sukira ditempatkan sebagai Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) PDIP Provinsi Banten, dan posisinya digantikan Ahmad Basarah (Baskara) yang berstatus pelaksana tugas (Plt).

Pergantian Sukira kepada Basarah merupakan bagian dari konsolidasi partai berlambang banteng moncong putih, dalam menyiapkan pilkada serentak 2018, pileg dan pemilihan presiden (pilpres) 2019.
"Kami tidak mengenal (istilah) pencopotan.

Itu (pergantian) bagian dari skenario memerkuat partai dengan mendorong kerjasama antar kader partai," ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat dikonfirmasi via pesan whatsapp (WA), Jumat sore (4/8).
Hasto menjelaskan, keputusan DPP PDIP tersebut sesuai mekanisme tour of duty di partai, dengan mempertimbangkan kepentingan strategis partai.

Menurutnya, DPP PDIP mengangkat Sukira dengan seluruh pengalamannya di partai menjadi Ketua Deperda. Posisi tersebut sangat penting sehingga keseluruhan alam pikiran Sukira sebagai kader senior benar-benar dapat dituangkan, termasuk di dalam program kaderisasi partai. "Pak Ahmad Basarah ditugaskan sebagai Plt Ketua DPD PDIP untuk selama 2 bulan memimpin langkah konsolidasi partai, termasuk mengadakan kaderisasi tingkat madya," jelas Hasto.

Menurutnya, proses penguatan kepartaian pasca Pilkada Banten 2017 sangat diperlukan sehingga DPP PDIP turun secara langsung bergotong royong mendorong pelaksanaan program Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Program, Mantap Kader dan Mantap Sumber Daya.

Menurut Hasto, dengan penguatan struktur DPD partai tersebut, maka lengkaplah pembagian tugas sebagai partai ideologi.  "Pak Sukira dengan pengalamannya memberikan arah kebijakan, bimbingan dan landasan etis dan moral sebagai partai ideologi, dan fungsionaris DPD partai dengan penugasan Pak Basarah sebagai Plt Ketua DPD mendinamisasikan program kerja dan semangat kerakyatan partai.

Model kepemimpinan partai adalah kolektif, dengan menjalankan demokrasi Pancasila. Dengan penguatan itu, maka PDI Perjuangan di Banten sebagai provinsi yang penting untuk menopang Jakarta, diharapkan dapat segera berbenah dengan melakukan konsolidasi menyeluruh," jelas Hasto.

Sementara itu, HM Sukira hingga semalam tidak dapat dihubungi, ponselnya dalam kondisi tidak aktif.  Wakil Sekjen Bidang Program Pemerintahan Ahmad Basarah membenarkan ditunjuk menjadi Plh Ketua DPD PDIP Banten. Menurutnya, penugasan sebagai Plt ketua DPD oleh fungsionaris DPD adalah hal yang lumrah dalam manajemen partai selama ini.

"Penugasan saya sebagai ketua Plt DPD PDIP Banten untuk mengakselerasi 5 program mantap partai, yakni mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program, dan mantap sumber daya organisasi," ujar Baskara singkat.

Diketahui, Sabtu (5/8) ini, DPD PDIP Banten menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Hotel GWR, Kota Tangerang. Rakerda kali ini bertujuan untuk sosialisasi hasil rapat kerja nasional (rakernas) PDIP dan menyusun agenda stategis partai ke depan sekaligus sebagai konsolidasi menghadapi pilkada serentak 2018 dan pilpres 2019.

Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah membenarkan agenda tersebut. "Ya betul. Rakerda untuk penguatan pengurus partai menghadapi pilkada 2018, pileg, dan pilpres 2019," ujar Asep.

Menurut Asep, rakerda akan dihadiri sejumlah pengurus DPP PDIP, di antaranya Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP Sukur Nababan, dan Ketua Bidang Koperasi dan UMKM Nusirwan Sujono. (rahmat)

Beri komentar


Security code
Refresh