Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 219 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 279 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 238 | Komentar

Baca


Gubernur Jengkel dengan Maraknya PSK di Alun-Alun Serang



SERANG- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku prihatin melihat banyaknya pelacur yang mangkal di Alun-Alun Kota Serang.

Atas kondisi itu, WH mengajak Pemkot Serang bersama seluruh elemen masyarakat untuk menyelesaikan masalah sosial tersebut. "Kalau saya jadi walikota, saya berangus itu. Saya dulu (saat jadi walikota Tangerang) buat perda anti pelacuran. Ini bukan salah ulama, tapi kita-kita ini semua. Kita harus berbenah. Itu Alun-alun juga masih kotor saya lihat. Makanya saya canangkan gerakan Banten bebersih.

Coba KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) hadir di sini," ujar WH saat menghadiri pelantikan pengurus KNPI Banten periode 2017-2020 di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, Rabu (9/8).
Dikonfirmasi ulang usai acara, WH mengaku menyampaikan itu agar Pemkot Serang segera menertibkan dan mengatasi masalah tersebut.

"Suruh walikota (Walikota Serang Tb Haerul Jaman) aja tertibkan. Saya cuma ingin menyampaikan bahwa di situasi saat ini masih ada prostitusi terselubung. Artinya, ada masalah sosial di Kota Serang yang harus dibenahi Pemkot Serang. Harus ada pembinaan dari pemerintah (Pemkot Serang) atau dinas sosial," jelas WH.

WH mengaku bahwa dirinya mengungkapkan masalah itu bukan dalam kerangka bahwa pemprov intervensi menangani. "Ini bukan kami mau itu (intervensi), tidak. Tapi ini menjadi perhatian bersama bahwa masih ada tugas-tugas yang harus kita selesaikan.

Pemkot, masyarakat, dan para ulama harus melakukan pembinaan. Jadi jangan kita bawa trantib (satpol PP) terus ditangkepin, bukan seperti itu. Tapi lakukan pembinaan," ujar WH.
Diketahui, tapat 10 Agustus 2017 ini Kota Serang berusia 10 tahun. Sejauh usianya ini, pembangunan di Kota Serang masih jauh dari harapan dan perlu dipacu serta ditingkatkan. (rahmat)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir