Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 369 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 470 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 375 | Komentar

Baca


Imunisasi MR, Dinkes Sweeping Rumah Warga







SERANG
– Imunisasi masal campak dan measles rubella (MR) di Kabupaten Serang sampai saat ini baru mencapai 70 persen dari total target 39 ribu anak yang akan diimunisasi. Kegiatan yang sudah berlangsung sejak awal Agustus dan akan berakhir pada 30 September tersebut masih mengalami kendala dalam pelaksanaan di lapangan, meski berbagai upaya telah dilakukan oleh para petugas posyandu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Sri Nurhayati mengatakan, para petugas telah mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan imunisasi campak dan MR. “Semua sekolah sudah didatangi tapi ada satu dua sekolah yang saat didatangi siswanya ijin karena sakit.

Ada juga yang ketika petugas datang para siswanya sedang belajar,” kata Sri, saat ditemui di lingkungan Pemkab Serang, Senin (11/9). Namun kesulitan terjadi ketika imunisasi campak dan MR dilakukan di posyandu, karena banyak masyarakat yang tidak datang membawa anaknya untuk diimunisasi.

“Kalau di sekolah kan anaknya masuk sekolah, sementara di posyandu anak harus diantar, ada yang datang ada yang gak. Tapi kita terus melakukan berbagai upaya agar semua terimunisasi. Sampai saat ini yang sudah diimunisasi sebanyak 70 persen dari target 39 ribu anak,” ujarnya.

Sri mengungkapkan, para petugas imunisasi campak dan MR akan mendatangi rumah-rumah warga untuk memastikan bahwa semua anak di Kabupaten Serang mendapatkan imunisasi agar terhindar dari penyakit campak.

“Nanti petugas akan sweeping ke rumah-rumah warga. Tapi kendala terberat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi campak dan MR bagi anak-anak mereka,” tuturnya.
Sri menambahka, sementara ini tidak ada penolakan dari masyarakat terkait program imunisasi campak dan MR di Kabupaten Serang.

“Alhamdulillah yang menolak sampai saat ini tidak ada laporan ke kami, karena kami juga ada grup whatsapp dan tidak ada pengaduan. Semoga saja lancar dan tidak ada penolakan sampai pelaksanaan selesai yaitu 30 Sepetember mendatang,” katanya. (tanjung)

Beri komentar


Security code
Refresh