Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Jalur Kapal Roro Diubah Selama HUT TNI


CILEGON - Jalur kapal penumpang di dermaga III dan IV Pelabuhan Merak diubah selama persiapan dan pelaksanaan puncak HUT TNI ke-72 yang dipusatkan di Pelabuhan Indah Kiat Merak. Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak Ado Warsono membenarkan perubahan tersebut.

"Iya kita sudah mendapatkan surat dimana pada pukul 06.00 sampai 11.00 WIB alur kapal di dermaga tiga dan empat diubah karena ada yang sedang melaksanakan latihan," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Ado, selama ini kapal yang masuk dan keluar ke Dermaga III, IV dan V melintas ke luar pulau Merak Besar. Namun lantaran adanya kegiatan TNI, alur kapal sementara waktu terpusat pada satu jalur yang dapat dilintasi oleh semua kapal.

"Kalau dermaga lima sedang nonaktif karena sedang ada perbaikan. Sedangkan dermaga empat, dan tiga semua beroperasi. Kapal yang mau masuk ke dermaga empat dan lima sekarang melintas di jalur dermaga 1 dan keluar di lokasi yang sama," ujarnya.

Meski ada perubahan jalur kapal, Ado mengungkapkan, aktivitas di Pelabuhan Penyeberangan Merak tidak ada yang terganggu dan masih berjalan normal seperti biasa. "Sampai sekarang tidak terganggu. Apalagi ini kan hanya beberapa jam saja. Kalau sudah lewat jam 11 kan kembali normal. Rencananya, perubahan alur ini akan berlangsung sampai tanggal 5 Oktober," ungkapnya.

Kepala Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Pelabuhan Merak Togar Napitupulu membenarkan adanya perubahan alur kapal tersebut. "Kalau lebih jelasnya itu ada di ASDP. Kalau kita kan hanya melaksanakannya saja dan suratnya juga sudah kita terima," katanya.

Menurut Togar, dengan adanya perubahan alur ini, pihaknya belum mendapatkan laporan dari keluhan pengusaha kapal. "Semua berjalan normal. Gak ada yang terganggu, justru kalau kita memaksakan kesana, bisa saja ada peluru yang nyasar dan itu malah membahayakan," ujarnya. (darjat)

Beri komentar


Security code
Refresh