Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Jokowi Nginap Dua Hari di Serang


SERANG- Untuk kesekian kalinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten. Orang nomor satu di Indonesia ini dijadwalkan bertandang dan menginap di Banten selama dua hari, yakni mulai Rabu-Kamis (4-5/10).

Pada hari pertama kunjungan, Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Pandeglang dengan mengunjungi Kecamatan Menes. Pada hari kedua, atau 5 Oktober, Jokowi akan menghadiri perayaan HUT ke-72 TNI yang digelar di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Kota Cilegon. Informasinya, selama dua hari itu, Jokowi akan menginap di salah satu hotel di Kota Serang.

“Karena pada tanggal 4 Oktober itu bertepatan dengan HUT Banten (17 tahun), maka Pak Gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim) menugaskan saya untuk mendampingi kunjungan Pak Jokowi ke Pandeglang.

Setelah dari Pandeglang, rencananya malam harinya menginap di hotel di Kota Serang, dan keesokan harinya mengadiri HUT TNI di Merak,” ujar Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Senin (2/10).
Terkait seringnya Jokowi berkunjung ke Banten, bahkan sejak era Gubernur Banten sebelumnya, Andika mengatakan bahwa hal itu sebagai bentuk perhatian presiden kepada Banten.

Andika mengungkapkan, sejumlah proyek nasional di Banten yang dilancarkan pemerintah pusat beberapa tahun terakhir ini merupakan bukti dari tingginya perhatian Jokowi kepada Banten. Andika memaklumi perhatian besar Jokowi kepada Banten, karena letak dan peran strategis Banten bagi Indonesia.

Andika merujuk kepada letak Banten sebagai daerah penyangga ibukota negara, Jakarta, serta sebagai kawasan penghubung utama antara Pulau Jawa sebagai kawasan vital, dengan Pulau Sumatera. “Tentu saja Banten diuntungkan dengan ini. Makanya kita di Banten harus pintar-pintar memanfaatkan hal tersebut untuk sekaligus bisa mendorong percepatan ekonomi di Banten,” ujar Andika lagi.

Informasi yang himpun, salah satu lokasi yang akan dikunjungi mantan Walikota Surakarta ini adalah Desa Muruy, Kecamatan Menes untuk meresmikan program Dana Desa (DD). Alasan dipilihnya Desa Muruy karena desa tersebut dinilai paling siap menggelar peresmian program DD.

Jokowi diagendakan meresmikan BUMDes, meninjau program unggulan kawasan pedesaan (Prukades) dan pembangunan embung. Presiden Jokowi juga diagendakan membuka bakti sosial berupa operasi bimbir sumbing, khitanan massal, bazar dan isbat nikah.

Dalam acara tersebut juga akan dilakukan penyerahan bantuan Alsintan (alat mesin pertanian), kartu petani dan penyerahan 3.000 sertifikat prona secara simbolis, serta bantuan dana Rp 50 juta untuk 30 BUMDes.

Adapun sejumlah proyek nasional di Banten yang menjadi perhatian Jokowi di antaranya pembangunan jalan tol Serang-Panimbang yang disebut-sebut akan dilakukan peletakan batu pertamanya oleh Jokowi pada awal Oktober ini. Selain itu juga ada juga proyek pembangunan Waduk Karian di Lebak dan pembangunan Waduk Sindagheula di Kabupaten Serang.

Secara keseluruhan, ada 12 proyek nasional yang dicanangkan pemerintah pusat di Banten pada era pemerintahan Pemprov Banten sebelumnya. Kunjungan resmi Jokowi kali ini merupakan kunjungan pertama setelah Provinsi Banten dipimpin pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumu.

Sebelumnya Jokowi tercatat telah sangat sering ke Banten, mulai daerah pelosok Banten sampai menghairi acara masyarakat seperti Haul Syekh Nawawi Al-Bantani, dan melaksanakan salat Ied pada Hari Raya Idul Fitri di Serang.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, Pemprov Banten siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi. "Ya kita (pemerintah daerah) siap saja, karena beliau mau menijau proyek nasional di Pandeglang," ujar WH.

Meski demikian, lanjut WH, tidak ada penyambutan khusus atas kunjungan Jokowi. "Ya tidak ada yang khusus, karena presiden ya disambut lah. Pak Jokowi orangnya sederhana kok, tidak berlebihan," katanya.
Ditanya soal teknis kedatangan Jokowi yang informasinya akan menaiki kereta dan turun di Stasiun Serang, WH mengatakan bahwa informasi itu belum pasti.

"Masih simpang siur. Malah ada yang bilang mau naik helicopter. Lihat perkembangan saja nanti," tegas WH. (rahmat)

Beri komentar


Security code
Refresh