Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


Hotel Penuh Diboking Tentara


CILEGON - Peringatan HUT TNI ke-72 yang digelar di Kota Cilegon membawa dampak ekonomi cukup signifikan bagi masyarakat setempat, salah satunya di sektor jasa. Hampir seluruh hotel yang ada di Kota Cilegon penuh dipesan para prajurit TNI yang akan menghadiri peringatan HUT TNI ke-72 pada 5 Oktober lusa.

Selain hotel-hotel di Kota Cilegon, okupansi hotel di kawasan Anyer-Cinangka juga padat. Pjs Hotel Manager The Royale Krakatau Cilegon Elok Sofa Rahmawati menyatakan, pesanan penginapan untuk HUT TNI sudah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu. "Full, sudah penuh 100 persen mas," kata Sofa.

Sofa senang sekaligus bangga. Ia senang karena momen HUT TNI bisa meningkatkan perekonomian di Kota Cilegon, dan bangga karena kotanya mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah HUT TNI yang dihadiri pejabat pusat, termasuk presiden RI Joko Widodo.

“Bagi The Royale Krakatau Cilegon, ini menjadi kebanggaan karena tamu penting yang akan datang pada HUT TNI ke-72, untuk bintang dua ke atas (pejabat TNI) ditempatkan di sini semua. Terus, kalau Presiden jadi stay di Cilegon, menginapnya pun akan menginap di The Royale Krakatau Cilegon,” kata Sofa.

Hal senada diungkapkan Public Relation Officer Aston Beach Hotel Maria Jatu Pratiwi. Hotelnya menjadi salah satu hotel pilihan tempat menginap pejabat penting negara dan sejumlah tamu yang bakal menghadiri HUT TNI. "Iya mas, mulai kemarin sampai dengan minggu depan, okupansinya sudah naik mas (penuh)," kata Maria.

Maria mengatakan, tidak ada lagi kamar yang tersisa di hotelnya sampai satu pekan ke depan. Pemesanan sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. “Bener, udah dari bulan yang lalu,” tambah Maria.
General Manager Amaris Hotel Cilegon Andreas Gunasroh mengatakan, hal sama juga terjadi di hotelnya.

“Iya mas kebanyakan tamu yang menginap di sini dari TNI. Saya berharap dengan adanya HUT TNI, kota Cilegon makin dikenal dan pariwisata Banten juga makin maju,” kata Andreas Gunarso. Keberadaan prajurit TNI di Pelabuhan Indah Kiat memantik rasa penasaran masyarakat.

Setiap hari, ratusan bahkan ribuan masyarakat berbondong-bondong datang untuk melihat langsung alat tempur yang akan digunakan dalam peringatan HUT TNI. Kemarin pagi misalnya, ratusan siswa SD di Kota Cilegon berebut untuk memegang tank TNI.

Kedatangan siswa berseragam merah putih ini masih di waktu kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung yaitu sekitar pukul 09.30 WIB. Namun tidak sendiri, mereka didampingi oleh para gurunya.
Hera, guru kelas 6 di SDN Ketileng, Kota Cilegon, mengaku dari sekolah tempat ia mengajar siswa yang hadir menyaksikan alutsista TNI di Pelabuhan Indah Kiat mulai dari kelas 4, 5, dan 6. Ia mengaku mengajak para siswanya dalam bentuk pembelajaran guna mengenal TNI beserta alat tempurnya secara langsung.

“Baru hari ini kita ke sini. Tadi datang jam 9, mungkin pulangnya sehabis zuhur. Biar murid-murid tahu makanya kita ajak kes ini, apalagi Cilegon jadi tempat pelaksanaan HUT TNI ini tidak setiap tahun,” katanya.

Dewa, murid kelas 6 di SDN Taman Sari mengaku senang melihat alat tempur yang dipertunjukan oleh TNI. Bahkan ia mengaku cita-citanya kini berubah dari dokter menjadi prajurit TNI. “Di sini banyak kapal perang dan pesawat jadi bisa melihat langsung," katanya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten Achmad Sari alam berpesan agar para pengelola hotel memberikan pelayan terbaik kepada para pengunjung. "Harapan dari PHRI mengimbau kepada temen-temen (pengusaha hotel) menjaga kebersihan, dan pelayan yang ramah.

Terima kasih kepada TNI, sehingga dapat promosi yang baik kedepan untuk pariwisata Banten," kata Sari Alam. Seperti diketahui, sebanyak 18 ribu prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari tiga matra, darat, laut dan udara akan unjuk gigi dalam demontrasi latihan gabungan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat Merak.

Selain menerjunkan ribuan prajurit TNI, TNI juga mengerahkan seluruh kekuatan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) baik milik angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara dan korps marinir. Sejumlah alutsista baru yang dipamerkan di antaranya tank Leopard 2Ri, tank medium Pindad, Arisgator, howitzer M109A4BE, kendaraan lapis baja Pandur II, sistem rudal Starstreak dan helikopter ringan AS550 Fennec.

Kemudian dari satuan artileri pertahanan udara (arhanud) alutsista terbarunya yaitu sistem rudal Starstreak buatan Inggris atau Rudal berpemandu laser, helikopter AS550 Fennec sebanyak 12 unit, kendaraan taktis P-6 ATAV buatan PT SSE dan Sanca buatan Pindad.

Selain itu, ada juga Kapal Perang RI Raden Eddy Martadinata-331, kapal itu merupakan hasil kerja sama alih teknologi antara TNI AL bersama PT PAL dengan galangan kapal Damen Schiede Naval Ship Building (DSNS), Belanda.

Kapal itu memiliki spesialisasi anti kapal permukaan, anti kapal selam, dan anti serangan udara serta peperangan elektronika dan dilengkapi dengan rudal, torpedo, serta meriam. Bahkan kapal tersebut memiliki kemampuan pengecoh rudal, dengan cara mengacaukan sensor rudal musuh, mengacaukan jammer, dan yang lainnya. (ismet)

Beri komentar


Security code
Refresh