Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 242 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 266 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 698 | Komentar

Baca


Walikota Minta Pusat Perbaiki Akses ke Merak


CILEGON – Warga Cilegon boleh berbangga hati sebab untuk kedua kalinya HUT TNI digelar di kota baja. Namun, Pemkot Cilegon berharap agar akses menuju Pelabuhan Indah Kiat diperlebar. Selama beberapa hari terakhir, jalan tersebut terasa sesak dipenuhi kendaraan. Secara gamblang, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi merasa bangga dipercayanya kembali Cilegon menjadi tuan rumah peringatan HUT TNI.

“Yang pasti bangga iya, seluruh masyarakat menyambutnya dengan antusias,” katanya, Rabu (4/10). Namun, agar seluruh kegiatan bisa terselenggara dengan baik, kata Edi, alangkah indahnya jika pemerintah pusat juga memberi perhatian pada bidang infrastruktur. “Peringatan HUT TNI merupakan even nasional.

Tapi hal itu tidak akan terselenggara dengan baik apabila tidak ditunjang dengan infrstruktur yang bagus,” ujarnya. Edi berharap, akses jalan, lingkungan, maupun lokasi kegiatan menuju Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, diperbaiki oleh pusat.

“Bila nanti Cilegon kembali terpilih sebagai tuan rumah peringatan HUT TNI yang ketiga kalinya, kalau infrastrukturnya sudah baik, hal itu tidak akan terlalu repot ketika akan mempersiapkan pelaksanaan kegiatannya. “Itu saja sih harapannya,” ujar Edi.

Ketua Kadin Cilegon Sahruji juga mengaku bangga dan senang wilayahnya mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah gelaran peringatan HUT TNI. “Sebagai warga masyarakat tentu senang. Cuma ya tolong diperhatikan juga akses menunju lokasi kegiatan,” katanya.

Sahruji mengatakan, akses menuju lokasi kegiatan di Pelabuhan Indahkiat itu selalu macet. “Harapannya sebagai warga, tentu saja pemerintah pusat bisa turut serta memperhatikan akses jalannya. Ini lantaran akses jalan disana sering mengalami kemacetan,” ujar Sahruji.

Kata Sahruji, kemacetan di Pulomerak ketika ada perhelatan HUT TNI selalu terjadi. Supaya tidak lagi macet, maka ada kepeduliaan pemerintah pusat untuk turut serta menanganinya. “Yang namanya even nasional, masyarakat pasti selalu penasaran dan ingin menyaksikan dari dekat. Nah, agar hal itu tidak terjadi lagi, alangkah baiknya jika pemerintah pusat juga bisa memikirkan hal tersebut,” tutur Sahruji.

Sahruji berharap, agar pemerintah pusat bisa turut serta menangani persoalan akses jalan yang kerap macet jika ada kegiatan bertaraf nasional. “Besok (hari ini-red) diperkirakan akses jalan menuju lokasi pasti bakal macet. Nah apakah hal ini sudah menjadi perhatian pemerintah pusat dan provinsi,” imbuhnya. (rbnn)

Beri komentar


Security code
Refresh