Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Keluarga Veteran Minim Perhatian Pemerintah


CILEGON - Veteran sebagai salah satu bagian dari pejuang kemerdekaan dan pembela keutuhan Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) sudah seharusnya mendapat penghargaan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah. Namun, ternyata banyak para veteran masih belum tersentuh dan mendapatkan perhatian, terutama keluarga para veteran.

"Sementara ini untuk istri dan keluarga sampai saat ini belum kelihatan perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah. Ada hanya kepada para legiun veterannya saja. Kami berharap jika pemerintah juga memikirkan kami istri-istri dan keluarga veteran, ada bantuan hanya saat momen tertentu saja seperti hari pahlawan dan kemerdekaan," kata Kunmariati Mugeno, istri seorang veteran yang terlibat operasi Dwikora dan Trikora di tahun 1961 kepada Banten Raya di sela acara nonton bersama film Indonesia Memanggil di bioskop XXI Cilegon, Jumat (10/11).

Mariati menjelaskan, kesejahteraan atau kebutuhan hidup keluarga veteran mestinya bisa dijamin oleh pemerintah. "Selama ini kami berusaha. Karena untuk istri para veteran belum ada kami akan mengajukan proposal. Dengan adanya perhatian pemerintah berarti perjuangan suami-suami kami dihargai," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0623/Cilegon Letkol Inf Donny Pramono menyampaikan, Dalam rangka memperingati hari pahlawan berharap warga mampu menghargai jerih payah para veteran yang sudah berjuang mempertahankan kemerdekaan. Karena hal tersebut adalah bentuk penghargaan kepada mereka para veteran yang sudah berjuang.

"Kami berharap jika ada veteran warga bisa menyambut dengan ramah saat hadir dalam setiap acara. Jika ada sedang sendiri dan kita tahu dia adalah veteran juga sebisa mungkin diajak ngobrol dan ditemani. Kami harap warga bisa lebih perduli terhadap veteran yang terus berjuang," ungkapnya.

Donny juga menjelaskan, disamping penghargaan warga kepada para veteran, khusus bagi para kamum muda diharpakan juga mampu menghormati dan menghargai jerih payah hasil perjuangan para veteran dengan mengisi melalui berbagai aktifitas yang produktif. Pemuda harus mengingat para pahwalan veteran mengorbankan nyawanya untuk kemerdekaan.

"Jangan narkoba dan tauran. Sebab, dengan narkoba dan tauran sudah tidak lagi menghargai hasil perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang dalam hal ini para veteran, selain itu saat ini generasi muda hanya diwajibkan mengisi kemerdekan saja. Untuk itu lakukan hal yang produktif dan positif,” jelasnya.

Donny menjelaskan, jika sekarang pemerintah telah memberikan perhatian lebih kepada para veteran dengan menaikan tunjangan para veteran. Hal tersebut adalah perwujudan pemerintah telah  memberikan penghargaan yang tinggi kepada para veteran. “Hari ini Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden (Joko Widodo) saat pidato peringatan haripahlawan di Kalibata sudah menyampaikan jika adaakenaikan tunjangan bagi para veteran,” jelasnya. (mg-uri)

Beri komentar


Security code
Refresh