Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Bisa Fitnes Gratis Sampai Banjir Keringat


KOTA SERANG – Jika Anda berkunjung di Alun-Alun timur Jalan Raya Veteran, Kota Serang, Anda akan mendapati sejumlah alat fitnes manual. Mulai dari jogging treadmill (lari di tempat), glute ham raise (alat pembentuk otot perut), peck deck fly (alat pembentuk otot dada), dan lainnya. Lokasinya tepat di depan lintasan jogging kawasan Alun-Alun Kota Serang, atau di area parkir kendaraan sepeda motor.

Minggu (5/11), udara pagi masih terasa segar di kawasan Alun-Alun timur. Seperti biasa di pusat ruang publik ibukota Provinsi Banten ini selalu dipenuhi pengunjung pada setiap akhir pekan. Situasi itu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Deta (25) untuk mencoba alat fitnes yang kondisinya sedang kosong. “Disini selalu ramai makanya saya datang lebih awal supaya tidak terlalu ngantri,” ujar Deta, sambil memutar-mutarkan badannya.

Deta mengakui keberadaan alat fitnes manual ini sangat membantu dirinya dalam menjaga kondisi kesehatannya. “Pinggang saya jadi enakan. Tadinya suka sakit karena jarang olahraga,” ungkap perempuan asal Priangan yang berdomisili di Kota Serang ini.

Tak hanya badannya yang sehat, ia pun mengaku bisa menghemat pengeluaran. “Saya bisa fitnes gratis sepuasnya sampai banjir keringat. Kalau fitnes di tempat fitnes kan mesti bayar,” akunya.
Mahasan (34) warga pengunjung lainnya menuturkan, rajin fitnes karena sering diajak istrinya olahraga. “Istri saya hobi jogging. Pas ada alat ini saya disuruh nyobain. Sekarang malah jadi ketagihan,” tutur Hasan sapaan akrabnya.

Pria asal Cimuncang Cilik ini menambahkan, hampir seluruh alat fitnes telah dirasakannya. “Semuanya sudah saya coba. Tapi saya suka treadmill karena bisa sambil lari,” kata bapak yang telah dikaruniai dua orang putra ini.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Serang Hafidi ZA menjelaskan, penyediaan alat fitnes itu dibangun sejak tahun 2016 melalui bantuan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Banten. “Mungkin itu program CSRnya. Soalnya alat fitnes itu sudah ada sebelum saya pindah ke Dispora,” jelas Hafidi.

Ia berpesan kepada warga pengunjung Alun-Alun untuk menjaga fasilitas di ruang publik tersebut. “Kami hanya mengimbau tolong dijaga dan dirawat saja fasilitas yang ada di Alun-Alun. Karena sebetulnya itu diperuntukkan untuk masyarakat.
Jadi warganya pun harus menjaga. Apabila ada yang niat jahil tolong diingatkan. Apalagi kalau sengaja merusak mah. Wajib ditegur karena Alun-Alun milik bersama bukan tugas pemerintah saja,” kata pria berkacamata ini. (HARIR BALDAN)

Beri komentar


Security code
Refresh