Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Longsor di Lebak, 11 Rumah Rusak Berat


RANGKASBITUNG - Sebelas rumah rusak dalam longsor yang terjadi di Kampung Cibeber, Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Sabtu (11/11). Sebelas rumah yang rusak itu milik milik Holid (25), Dulasid (58), Aan (41), Emin (40), Encun (60), Yanto (25), Asep Amroni (37), Enang (42), Sumarna (54), Sumar (53), serta Wiharja (57). Tidak terdapat korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Wiharja, salah satu pemilik rumah yang rusak mengatakan, sekitar dua jam sebelum longsor, desanya diguyur hujan lebat, disertai angin kencang. Saat hujan mulai reda, warga melihat bagian tanah tebing yang berada persis di atas pemukiman di kampung tersebut mulai bergerak karena kikisan yang sebelumnya diguyur hujan.

Beberapa warga kemudian berteriak sambil meminta yang berada didalam rumah agar segera keluar untuk menyelamatkan diri. “Saat itu juga, kami yang berada di masing-masing rumah segera menyelamatkan diri. Lalu benar saja, tanah longsor dari tebing menimpa belasan rumah warga kami,” ujar Wiharja.

Holid, warga lainnya khawatir, tebing di atas pemukiman penduduk longsor kembali. “Untuk itu, maka sementara ini, saya dan yang lain mengungsi ke rumah-rumah saudara, untuk menghindari longsor susulan,” ungkap Holid.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi mengatakan, tebing yang longsor di Kampung Cibeber, Desa Cijengkol merupakan tebing yang kondisi tanahnya labil. Apalagi, bila hujan deras kembali terjadi, bukan tidak mungkin tebing tersebut akan kembali longsor.(hudaya)

Beri komentar


Security code
Refresh