Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Menristekdikti Hadir, Muhaimin Iskandar Orasi Ilmiah Kebangsaan


CILEGON - Yayasan Al-Khairiyah Citangkil mewisuda 250 mahasiswa Sarjana Strata satu (S1) dan Ahli Madya (D3) dari tiga perguruan tinggi yang ada di bawah naungannya, hari ini.Ketiga perguruan tinggi itu yakni Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) Al-Khairiyah, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Khairiyah, dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Khairiyah.

Proses wisuda yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Brigjen KH Syamun Kampus Al-Khairiyah Citangkil itu, rencananya dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia (RI), Prof H Mohammad Nasir. Selain itu, ada orasi ilmiah kebangsaan yang akan disampaikan oleh salah satu tokoh bangsa, Dr (HC) H Muhaimin Iskandar.

Ketua Panitia Wisuda, Supriyadi menjelaskan, pelaksanaan wisuda mahasiswa tahun ini, dilakukan secara gabungan dari tiga perguruan tinggi."Kalau tahun sebelumnya dilakukan masing-masing. Tahun ini kami gabungkan sebanyak 250 mahasiswa yang terdiri dari 80 mahasiswa STIE Al-Khairiyah, 65 mahasiswa Stikom Al-Khairiyah, dan 105 mahasiswa STIT Al-Khairiyah," jelasnya.
Untuk teknis pelaksanaannya, lanjut Supriyadi, wisuda dibagi menjadi dua  tahap.

"Tadinya akan dilaksanakan satu hari saja tapi karena gedung yang dipakai tidak muat, maka pelaksanaannya jadi dua hari. Besok (hari ini-red) untuk wisuda STIE dan STIKOM. Sedangkan STIT pada lusanya (besok-red),” ujarnya.

Supriyadi mengungkapkan, pelaksanaan wisuda gabungan merupakan bagian dari kegiatan bersama yang menjurus pada agenda besar yayasan yaitu pendirian Universitas Al-khairiyah yang saat ini masih dalam proses.

"Sebelum wisuda besok (hari ini-red), para mahasiswa sudah diberikan pembekalan pra wisuda di Cianjur, Jawa Barat pada 3 dan 4 November lalu. Dalam pembekalan itu, hadir anggota DPR RI Yandri Susanto untuk memberikan motivasi kepada Mahasiswa kami yang akan diwisuda," ungkapnya.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Yayasan Al-Khairiyah Citangkil, H Ali Mujahidin mengatakan, dengan diwisudanya 250 mahasiswa pada November ini, diharapkan Al-Khairiyah dapat terus menghasilkan sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas melalui peningkatan kualitas pendidikan yang profesional.“Semoga mereka dapat menjadi agen perubahan dan motivator pembangunan yang berkarakter, professional, dan memiliki daya saing,”  kata pria yang akrab disapa Haji Mumu ini.

Mumu berpeaan kepada para wisudawan agar mampu menjadi pribadi yang bisa memberikan manfaat kepada lingkungannya. "Sebagaimana ilmu yang didapat selama kuliah, diharapkan bisa menjadi bekal dalam persaingan dunia kerja maupun kemandirian dalam usaha. Sekolah tinggi di bawah naungan Al-Khairiyah punya mandat pokok dalam pengembangan pendidikan berbasis agama Islam selain ilmu-ilmu umum lainnya agar mampu berkontribusi dalam pembangunan negaranya,” tuturnya. (danang)

Beri komentar


Security code
Refresh