Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Calon Independen Daftar Pertama


SERANG - Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Samsul Hidayat dan Rohman dari jalur perseorangan (independen) menjadi pasangan yang pertama mendaftarkan diri di KPU Kota Serang. Samsul dan Rohman datang ke KPU sekitar pukul 13.50 WIB bersama puluhan pendukung.

Kedatangan Samsul dan Rohman langsung diterima oleh Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin dan komisioner KPU lainnya. Tampak pula Komisioner KPU Provinsi Banten Syaeful Bahri. KPU Kota Serang menyatakan berkas syarat pencalonan Samsul dan Rohman sudah memenuhi syarat. Sementara berkas dukungan sampai saat ini masih dihitung oleh petugas KPU.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin mengungkapkan bahwa sampai dengan hari kedua pendaftaran kemarin baru satu bakal pasangan calon yang mendaftarkan diri. Terdapat dua dokumen yang harus diserahkan, yaitu berkas syarat calon dan pencalonan.

Sampai kemarin sore KPU Kota Serang baru mendapatkan informasi ada dua pasangan lagi yang akan mendaftar, yaitu Syafrudin dan Subadri Usuludin serta Vera Nurlaela Jaman yang belum diketahui akan berdampingan dengan siapa. “Besok (hari ini-red) baru dua yang akan daftar, yaitu Bu Vera jam 11.00 dan Pak Syafrudin-Subadri jam 16.00,” kata Heri yang ditemui usai menerima berkas Samsul-Rohman, Selasa (9/1).

Heri mengungkapkan bahwa berkas pencalonan yang diserahkan oleh pasangan calon kepada KPU kemudian akan diteliti oleh tim di KPU Kota Serang. Setelah itu hasilnya akan diumumkan pada 12 Februari apakah bakal pasangan yang mencalonkan diri lolos atau tidak. “Untuk calon yang PNS harus sudah menyerahkan SK pemberhentian pada H-30 pemilihan,” katanya.

Ditanya mengenai dua pasangan calon dari jalur perseorangan yang lain, Heri mengatakan belum mendapatkan kabar apakah mereka akan mendaftarkan diri atau tidak. Namun bila kemudian tidak, maka dianggap mengundurkan diri dari pencalonan mereka.

Sementara itu kepada wartawan Samsul mengatakan bahwa ia dan Rohman memiliki latar belakang yang sama, yaitu sebagai pengajar. Samsul merupakan guru berstatus aparatur sipil negara yang mengajar di SMPN 19 Kota Serang sementara Rohman tercatat sebagai pengajar di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Samsul dan Rohman berhasil mengumpulkan 41.492 dukungan KTP elektronik dan menjadi satu-satunya bakal calon independen yang ditetapkan lolos memenuhi syarat dukungan oleh KPU Kota Serang. Sementara dua pasangan calon independen lain dinyatakan tidak memenuhi syarat dukungan. “Saya dan Pak Rohman siap melakukan tahapan selanjutnya yaitu tes kesehatan, tes psikologi, dan tes narkoba. Insya allah kami yang menjalani 3 jenis tes itu dan yakin akan lolos,” ujarnya.

Samsul menyatakan bahwa meski dari jalur perseorangan namun ia mengaku tidak gentar dengan kandidat lain yang diusung partai politik. Sebab menurutnya kandidat yang didukung banyak partai politik tidak menjaminan akan menang. Henomena Pilkada DKI Jakarta yang memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang hanya diusung 2 partai menjadi bukti. “Suara itu ada di rakyat bukan di partai. Kami sudah mengunjungi 66 kelurahan dan masyarakat ingin perubahan,” katanya.

Sementara Rohman mengatakan bahwa peluang untuk menang masih terbuka lebar. Sebagai stratyegi pemenangan pihaknya akan menggarap pemilih pemula. Apalagi pasangan Samsul-Rohman merupakan pasangan yang termuda di Pilkada Kota Serang kali ini. “Kami yakin bisa merebut hati pemuda,” katanya. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh