Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Tiga Kabupaten/Kota Calon Tunggal


SERANG - Pilkada di Kabupaten Lebak, Tangerang, dan Kota Tangerang, hampir pasti hanya diikuti oleh satu calon. Jika melihat perkembangan terakhir, seluruh partai politik di daerah tersebut kompak merekomendasikan satu calon.

Di Lebak misalnya, 11 partai mengusung Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi. Di Kabupaten Tangerang, 12 partai mengusung Zaki Iskandar-Mad Romli, dan di Kota Tangerang, 12 partai kompak mendukung pasangan calon Arief R Wismansyah-Sachrudin.

Di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, kandidat untuk calon independen sampai saat ini belum terlihat. Padahal tenggat pendaftaran sampai 13 Januari 2018. Adapun di Kabupaten Lebak, pasangan bakal calon Cecep Sumarno-Didin Saprudin masih menghadapi kendala berkas persyaratan meski masih memiliki kesempatan.

Saat mendaftar kemarin, berkas Cecep-Didin dikembalikan oleh KPU Lebak, namun pihak CS tidak ingin menerimanya, lantaran berkas persyaratan mereka sudah lengkap. “Kita sudah menyaksikan bersama, semua berkas sudah kita lengkapi semua.

Perihal dengan berkas B7KWK yang kurang itu adalah ranah KPU Lebak yang berpatokan pada jumlah penghitungan ulang kemarin. Dan juga saat penghitungan ulang berkas B1KWK Kecamatan Rangkasbitung itu tercecer dengan berkas dari kecamatan lain. Bagaimana itu semua jadi patokan KPU Lebak, berkasnya saja berantakan,” ujar Cecep usai mendaftar ke KPU Lebak, Rabu (10/1).

Sementara itu, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lebak Iti Ocktavia Jayabaya-Ade Sumardi, kemarin pukul 11.30 WIB mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan bupati (Pilbub) Lebak 2018. Ketua tim sukses Iti-Ade, Agus R Wisas mengatakan, pihaknya telah menyerahkan semua dokumen persyaratan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi,

yang diterima langsung oleh Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin. “Setelah mendaftar ke KPU Lebak, kami akan langsung melakukan koordinasi bersama seluruh partai pedukung untuk memenangkan pasangan Iti-Ade,” ujar Agus R Wisas.

Terpisah, balon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah - Sachrudin mendaftar ke KPU Kota Tangerang, kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Pasangan petahana itu kompak mengenakan baju koko dan celana bahan hitam. Mereka juga senada memakai peci hitam.

Di Kabupaten Tangerang, balon Bupati dan Wakil Bupati Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli mendaftar dengan berjalan kaki ke kantor KPU bersama para pendukungnya.Sebelum ke KPU, calon petahana itu menggelar acara deklarasi di Kantor DPD Golkar Kabupaten Tangerang. Zaki-Romli berjalan kaki berduyun-duyun dengan para simpatisan dari 12 partai politik yang mengusungnya. (hudaya/rbnn)








Beri komentar


Security code
Refresh