Politik

Indonesia Kecam Serangan Militer Israel

News image

JAKARTA - Pemerintah Indonesia bereaksi keras atas aksi militer yang ...

Politik | Jumat, 11 Juli 2014 | Klik: 2069 | Komentar

Baca

MenPAN Tantang Presiden Baru

News image

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ...

Politik | Jumat, 4 Juli 2014 | Klik: 1894 | Komentar

Baca

Anggoro Divonis 5 Tahun, Kaban Terbukti Nyogok

News image

JAKARTA – Terdakwa perkara dugaan suap proyek pengadaan revitalisasi sistem ...

Politik | Kamis, 3 Juli 2014 | Klik: 1710 | Komentar

Baca


Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi


PANDEGLANG –
Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang diduga menjadi korban sodomi yang dilakukan salah seorang oknum warga. Sayangnya, sampai saat ini kejadian tersebut belum dilaporkan ke pihak yang berwajib karena tidak ada pelaku atau warga yang berani karena diintimidasi.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Pandeglang Adharudin mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan pendampingan terhadap korban sodomi di Desa Sukaraja tersebut. “Hasil dari penelusuran yang kami lakukan ada sekitar 50 anak lebih yang menjadi korban sodomi. Namun kami kesulitan karena para korban enggan melaporkan karena di bawah tekanan pelaku, karena pelaku dikenal warga sebagai jawara,” katanya.

Saat ini pihaknya sudah mendapatkan satu orang yang siap bersaksi sehingga akan segera melakukan pendampingan kepada korban tersebut. "Sebab, hasil kordinasi dari aparat kepolisian tindakan akan dilakukan apabila ada laporan dari korban.

Yang mau menjadi saksi ini memang tidak terlalu parah, tetapi yang jelas sudah terjadi tidakan sodomi kepada korban. Mudah-mudahan dengan adanya yang akan melaporkan tersebut, korban lainnya akan berlaku sama,” ujarnya.

Salah seorang warga Desa Sukaraja yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sodomi yang menimpa anak-anak di kampungnya tersebut sudah lama terjadi dan tidak ada korban yang berani melapor. “Anak yang menjadi korban sodomi itu sudah terjadi sejak satu tahun lalu dan korbannya juga seeur (banyak-red) Pak sampai puluhan. Kalau untuk usianya itu biasa masih ABG,” katanya, Kamis (23/3).

Menurut sumber ini, kebanyakan yang menjadi korban sodomi rata-rata masih sekolah. Salah satunya di Kampung Keleng dan Kaduhejo. Akan tetapi, ketika didesak siapa pelakunya pihaknya tidak ingin memberi tahukannya. “Coba saja bapak lihat ke sekolah itu. Kalau pelakunya saya juga tidak tahu, namun memang masih orang sini juga,” katanya.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan sudah mendengar kabar tersebut. Ia mengaku sudah menginstruksikan anggotanya untuk turun ke lapangan mencari tahu kebenaran peristiwa bejat itu. “Saya sudah instruksikan anggota untuk turun ke lokasi melakukan penyelidikan. Namun sebetulnya kasus itu (sodomi-red) adalah delik aduan, tetapi kami harap ada korban maupun warga yang bersedia melapor kepada kami,” tegasnya.

Banten Raya mencoba menelusuri kebenaran kasus itu ke kantor Desa Sukaraja. Sayang tidak ada aparatur desa mau buka mulut. benar. “Isu sodomi di desa kami itu tidak ada dan tidak benar pak,” kata seorang petugas desa. (yanadi)

Beri komentar


Security code
Refresh