Politik

Indonesia Kecam Serangan Militer Israel

News image

JAKARTA - Pemerintah Indonesia bereaksi keras atas aksi militer yang ...

Politik | Jumat, 11 Juli 2014 | Klik: 1901 | Komentar

Baca

MenPAN Tantang Presiden Baru

News image

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ...

Politik | Jumat, 4 Juli 2014 | Klik: 1723 | Komentar

Baca

Anggoro Divonis 5 Tahun, Kaban Terbukti Nyogok

News image

JAKARTA – Terdakwa perkara dugaan suap proyek pengadaan revitalisasi sistem ...

Politik | Kamis, 3 Juli 2014 | Klik: 1518 | Komentar

Baca


Sehari, 3 Motor Digasak Maling


CILEGON
- Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak terjadi di Kecamatan Purwakarta. Bahkan, dalam sehari, 3 kendaraan bermotor di 3 tempat berbeda raib digasak pencuri.

Berdasarkan data yang dihimpun Banten Raya, kasus pencurian kendaraan bermotor itu terjadi pada Rabu (19/7) kemarin. Korban pertama menimpa Muchamad Amirudin (27), warga Kelurahan Babakan, Kabupaten Tangerang. Korban kehilangan sepeda motornya yang bernopol B 3356 CDH di Jalan Belanak 12 Komplek Krakatau Steel, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta.

Saat itu, korban memarkir sepeda motornya dihalaman kontrakan tempat kejadian perkara (TKP), saat hendak membeli pulsa. Sepeda motornya sudah tidak ada di tempat parkir. Diduga, sepeda motor tersebut telah hilang dicuri dengan cara merusak kunci kontak.

Kasus kedua menimpa Herdiyani warga Aspolres Cilegon, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, sepeda motor honda dengan nomor polisi A 3910 SK, warna merah putih hilang di depan SDN Sumampir. Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta. Kejadian itu berawal ketika korban memarkirkan motornya dipinggir jalan tepat didepan SDN Sumampir. Kemudian korban meninggalkan sepeda motornya ke wilayah Bukit Baja Sejahtera (BBS) Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon. Sekembalinya dari sana, motornya sudah hilang digondol pencuri.

Sedangkan kasus ketiga menimpa Deddy Muchyidin warga Lingkungan Ramanuju Baru, Kecamatan Citangkil, sepeda motor Honda miliknya bernomor polisi A 3728 TW hilang di halaman Masjid Al-Mutowir Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta. Kejadian itu terjadi saat, korban menghadiri acara halal bihalal pensiunan Karyawan PT KS dihalaman Masjid Al-Mutowir Komplek Al-Azhar dan memarkirkan kendaraannya di jalan yang berada disebelah Masjid. setelah selesai acara halal bihalal, motornya sudah hilang dibawa pelaku.

Kapolsek Pulomerak, Kompol Kamarul Wahyudi membenarkan jika usai libur Lebaran Idul Fitri ini, aksi kejahatan pencurian sepeda motor kembali marak di wilayah hukumnya. Untuk itu, masyarakat diminta untuk berhati-hati menyimpan kendaraannya. "Wilayah hukum memang di Pulomerak, mungkin laporan ke tiga kasus pencurian itu semuanya ke Polres Cilegon karena lebih dekat. Memang saat ini sedang rawan terjadinya kasus pencurian," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Dengan maraknya kasus pencurian sepeda motor itu, Kamarul meminta Masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi jika hendak menaruh kendaraan. Jangan sampai para pelaku kejatan diberikan kesempatan. "Jangan beri kesempatan kepada pelaku kejahatan. Walaupun sudah menggunakan pengaman masih bisa dibobol oleh para pelaku. Jadi yang paling diutamakan yaitu kewaspadaan pemiliknya sendiri," pintanya.

Saat ini, Kamarul menambahkan, pihaknya tengah melakukan pengetatan terhadap pendatang baru, guna mengantisipasi adanya pelaku tindak kejahatan yang masuk ke wilayah Kota Cilegon. "Biasanya usai lebaran pelaku kejahatan mulai kembali berdatangan. Untuk itu kita akan lebih waspada lagi terutama para pendatang baru," ucapnya.(darjat)


Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir