Politik

Indonesia Kecam Serangan Militer Israel

News image

JAKARTA - Pemerintah Indonesia bereaksi keras atas aksi militer yang ...

Politik | Jumat, 11 Juli 2014 | Klik: 2068 | Komentar

Baca

MenPAN Tantang Presiden Baru

News image

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ...

Politik | Jumat, 4 Juli 2014 | Klik: 1894 | Komentar

Baca

Anggoro Divonis 5 Tahun, Kaban Terbukti Nyogok

News image

JAKARTA – Terdakwa perkara dugaan suap proyek pengadaan revitalisasi sistem ...

Politik | Kamis, 3 Juli 2014 | Klik: 1707 | Komentar

Baca


Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling


PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang dibobol maling, Kamis (2/11). Uang ratusan juta dari dua mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI dan BCA yang berada di minimarket tersebut raib dibawa kabur.

Dari rekaman kamera pengintai, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 03.00. Kejadian itu baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB setelah Siti, salah satu karyawan hendak membuka toko. Ia kaget karena kunci pintu garasi perusahaannya rusak dengan keadaan terbuka. Saat masuk, kondisi toko berantakan. Dua mesin ATM dalam keadaan rusak. Mengetahui tokonya di bobol maling, Siti langsung melaporkan peristiwa itu ke pihak perusahaan, dan melaporkannya ke Polsek Cadasari.

Sekitar pukul 08.00, petugas Reskrim Polsek Cadasari dan Polres Pandeglang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Pembobol ATM itu diduga cukup profesional karena membobol dengan menggunakan las listrik.

Pencuri juga sudah mengetahui adanya kamera pengintai karena saat membongkar ATM, pelaku sengaja menundukan kepala. Usai melakukan pemeriksaan selama kurang lebih 4 jam, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti brangkas mesin ATM dan sebuah tabung gas elpiji 3 kg. “Saya kan datang ke sini pagi karena sudah biasa begitu. Pas masuk kaget, padahal di situ ada CCTV,” singkat Siti.

Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Oka Nurmulia Hayatman mengaku masih menyelidiki kejadian tersebut dengan memeriksa saksi-saksi. Oka juga enggan memastikan jumlah kerugian dana yang dibawa maling. “Masih kami dalami, kalau jumlah kerugian belum diketahui, kami masih memerlukan penyelidikan,” kata Oka.Menurut Oka, pelaku diduga lebih dari dua orang dan dinilai sudah sering melakukan tindakan serupa. “Pelaku menggunakan las. Nanti kami kasih tau lagi kelanjutannya seperti apa,” tegasnya. (yanadi)

Beri komentar


Security code
Refresh