Politik

Indonesia Kecam Serangan Militer Israel

News image

JAKARTA - Pemerintah Indonesia bereaksi keras atas aksi militer yang ...

Politik | Jumat, 11 Juli 2014 | Klik: 2031 | Komentar

Baca

MenPAN Tantang Presiden Baru

News image

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ...

Politik | Jumat, 4 Juli 2014 | Klik: 1861 | Komentar

Baca

Anggoro Divonis 5 Tahun, Kaban Terbukti Nyogok

News image

JAKARTA – Terdakwa perkara dugaan suap proyek pengadaan revitalisasi sistem ...

Politik | Kamis, 3 Juli 2014 | Klik: 1666 | Komentar

Baca


Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi


LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua dari tiga pelaku pencurian di rumah milik Rosidah, warga Kampung Angsana, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganya, Kabupaten Lebak, Jumat (3/11) malam.

Kedua pelaku itu yakni AS, warga Binuangeun, Lebak; MI warga Gunung Kidul, Yogjakarta. Sedangkan pelaku satu lagi JN, warga Binuangen masuk daftar pencarian orang (DPO).  “Waktu pengungkapan dan penangkapan pelaku pencurian kurang dari dua jam.

Ini merupakan hasil kerjasama Polsek Cileles dengan Satreskrim Polres Lebak,” kata Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto saat ekspose tindak pidana pencurian dengan kekerasan di kantor Mapolres Lebak, Senin (6/11).

Kapolres menjelaskan, modus para pelaku mendatangi rumah korban yang diketahui dalam kondisi kosong. Kemudian menggasak harta benda, berupa gelang aksesoris, tas, jam tangan,  cincin emas murni satu buah televisi.“Pada saat angkut barang, datanglah korban sekitar jam 20.00 dan memergoki pelaku. Lalu pelaku yang bawa golok dan senpi mengancam, saya tembak kamu terus langsung kabur menaiki kendaraan minibus Avanza,” katanya.

Rosidah si korban langsung melapor ke Polsek Cileles.  Tim Satreskrim Polres langsung berangkat dalam kurang dari dua jam berhasil menangkap satu orang pelaku yaitu MI selaku sopir. “Terus kita lakukan pengejaran dan kita sisir kehutan dan kurang dari 12 jam berhasil meringkus AS sedangkan JN masih kita buru. Yang mudah-mudahan dapat segera kita tangkap dalam waktu dekat ini, kami mohon doanya, dan para pelaku ini diancam pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Zamrul Aini menuturkan, dari tangan para pelaku berhasil diamankan harta benda milik korban. Kemudian satu unit kendaraan Avanza satu buah golok, satu buah obeng, dan gunting.“Kini semua barang bukti sudah kita amankan,” katanya.

Sementara itu Rosidah, korban pencurian mengaku masih trauma mengingat tindak kriminalitas yang menimpanya. "Saya mau ditembak. Baru juga saya bersama suami pulang kerja dari Jakarta begitu saya turun dari mobil keluar dua orang sambil bawa televisi terus satunya mengancam saya tembak kamu. Saya langsung lari masuk mobil ngumpet,” katanya.

Saat ketahuan mencuri, MI si sopir Avanza membunyikan klakson berkali-kali memberi tanda kepada para pelaku yang ada di dalam. “Soalnya begitu klakson dibunyikan berkali-kali pelaku langsung keluar dari dalam rumah dan langsung saya melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian dan warga," katanya.

Pelaku masuk ke rumah Rosidah dengan membongkar gembok pagar dan mencungkil pintu depan.MI, salah seorang pelaku menuturkan, pihaknya baru kali ini melakukan aksi pencurian. "Aksi kami lakukan tidak menentukan target tetapi secara acak melihat kondisi rumah yang kosong. Sore ke situ dan pas malam ke situ lagi lampu rumah terlihat mati dan menjadi sasaran target ,” katanya. (purnama)

Beri komentar


Security code
Refresh