Politik

Indonesia Kecam Serangan Militer Israel

News image

JAKARTA - Pemerintah Indonesia bereaksi keras atas aksi militer yang ...

Politik | Jumat, 11 Juli 2014 | Klik: 2210 | Komentar

Baca

MenPAN Tantang Presiden Baru

News image

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ...

Politik | Jumat, 4 Juli 2014 | Klik: 2022 | Komentar

Baca

Anggoro Divonis 5 Tahun, Kaban Terbukti Nyogok

News image

JAKARTA – Terdakwa perkara dugaan suap proyek pengadaan revitalisasi sistem ...

Politik | Kamis, 3 Juli 2014 | Klik: 1824 | Komentar

Baca


Empat Pelaku Curanmor Dibekuk


PANDEGLANG
- Empat pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di antaranya berinisial S, R, dan I, warga  Kabupaten Lebak dan Pandeglang dibekuk Satreskrim Polres Pandeglang.

Pelaku spesialis curanmor yang diringkus di lokasi berbeda ini sering beroperasi di wilayah Kecamatan Saketi, Cigeulis dan Pagelaran, dengan modus mengintai sasaran motor korban yang terparkir di depan rumah. Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan tiga unit kendaraan sepeda motor jenis Suzuki Satria, Honda Beat, dan Yamaha Mio.

Dari pengakuan R, saat melakukan aksinya, ia ditemani oleh rekannya untuk bersama-sama mengamati lingkungan dan motor calon korban. Setelah dirasa situasi aman, ia langsung melancarkan aksinya dengan membawa kabur motor korban. "Posisi motornya di luar rumah, saya mengamati kondisi lingkungan selama 15 menit, kalau sudah sepi langsung diambil," kata R, saat dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Pandeglang, Kamis (25/1).

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengungkapkan, keempat pelaku curanmor dibekuk di tiga lokasi di Kecamatan Saketi, Cigeulis, dan Pagelaran. Dari hasil pemeriksaan, mereka merupakan pemain baru.

Namun demikian, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan untuk mengetahui dugaan keterlibatan para pelaku dengan sindikat atau jaringan lainnya. "Mereka melakukan secara individu maupun berkelompok. Kalau soal dugaan keterlibatan mereka dengan kelompok lain masih kita dalami," tegasnya.

Dari tangan para pelaku, jajarannya  berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor. "Mereka diberikan Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," terangnya.

Dari kejadian tersebut, Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan waspada menaruh kendaraannya, dengan cara dilengkapi kunci ganda agar lebih aman. "Kami imbau masyarakat untuk berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan. Lengkapi kendaraan dengan kunci ganda, serta jangan parkir sembarangan," pesannya. (yanadi)


Beri komentar


Security code
Refresh