Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 377 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 479 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 380 | Komentar

Baca


Ical Pastikan Dukungan ke Jokowi


JAKARTA -
Kedatangan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Gembrong, Cempaka Putih, diikuti oleh Ketua Umum Partai Golkar (PG) Aburizal Bakrie. Di pasar itu, Ical -sapaan Aburizal- mendeklarasikan dukungan Partai Golkar untuk Jokowi untuk pemilu presiden (pilpres) Juli nanti.

Ical datang ke pasar tradisional itu tak sendirian. Dia didampingi oleh Sekretaris Jenderal PG Idrus Marham, Bendahara Umum PG Setya Novanto dan anggota Wakil Ketua Dewan Pertimbangan PG  Luhut B Pandjaitan. Semua elit parpol berlambang beringin itu pakai baju kemeja warna putih seperti yang dikenakan Jokowi. "Ini penjajakan lanjutan untuk koalisi dan dengan koalisi kita mendukung pencapresan dengan Jokowi. Nanti saya akan berbicara dengan Jokowi dan akan berbicara dengan Ketua Umum (PDIP)," kata Ical yang berdiri berdampingan dengan Jokowi di Pasar Gembrong Johar, Selasa (13/5) sore.]

Ical menyebut pertemuannya dengan Jokowi di pasar itu hanya penjajakan lanjutan dari sebelumnya. Kareanya, Ical menyebut hal itu belum bisa dianggap sebagai deklarasi koalisi. "Ini penjajakan lanjutan. Deklarasinya mudah-mudahan hari ini ada kecocokan," tegasnya. Sementara Jokowi mengisyaratkan bahwa pertemuan itu memang untuk koalisi menghadapi pilpres. "Ini kita sudah bertemu di titik yang sama, kalau bertemunya di titik yang sama artinya koalisi," ujarnya.(fat/jpnn) Terpisah, Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP-PKB) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden. Deklarasi itu digelar di kantor DPP PKB Jakarta Pusat, Selasa (13/5) petang.

Dalam deklarasi itu hadir Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Syuro PKB KH Aziz Mansyur dan para ketua dewan pimpinan wilayah (DPW). Jokowi juga hadir dalam acara itu setelah sebelumnya bertemu Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie di Pasar Gembrong, Cempaka Putih sore tadi. Sekjen PKB Imam Nahrowi mengatakan dukungan terhadap Jokowi ditetapkan melalui keputusan Dewan Syuro PKB serta rapat konsolidasi antara DPP PKB dengan para DPW se Indonesia. “"Mengesahkan dan menetapkan Ir H Joko Widodo sebagai calon presiden RI periode 2014-2019 dari PKB. Menginstruksikan kepada seluruh jajaran dan pengurus PKB seluruh Indonesia untuk mengoptimalkan kekuatan partai demi keberhasilan dan pemenangan Ir Joko Widodo," kata Imam membacakan SK tersebut. (jpnn)

Beri komentar


Security code
Refresh