Banten Sport
Trending

150 Atlet Banten Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

SERANG, BANTEN RAYA – Atlet Banten telah melaksanakan tahap vaksinasi kedua yang digelar di RSUD Banten mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Setelah divaksin tahap kedua, para atlet Banten kini bersemangat untuk meraih prestasi untuk PON Papua tahun ini. Vaksinasi tahap kedua ini diikuti kurang lebih 150 atlet ditambah pelatih maupun ofisial.

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo didampingi Kabid Bina Prestasi Hengky S Bremer mengatakan vaksinasi tahap kedua ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang digelar awal bulan Maret. Saat ini dengan dua kali di vaksin maka telah komplet dan berharap kekebalan tubuh atlet bisa terbentuk untuk mencegah korona. 

“Animo atlet Banten untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua sangat bagus. Mereka datang ke RSUD Banten mulai pagi hingga pemberian vaksi ini selesai. Kesadaran mereka untuk menerima vaksin kedua tinggi,” kata dia. 

Dengan lengkapnya vaksin yang diterima oleh atlet diharapkan mereka terhindar korona. Setelah menerima vaksin memang ada beberapa cabang olahraga untuk sementara meliburkan latihan namun tidak lama hanya satu hingga dua hari saja.

“Tujuan meliburkan atlet untuk memberikan istirahat usai divaksin. Setelah itu mereka kembali berlatih seperti yang diprogramkan pelatihnya masing-masing. Saya juga mereka tetap menerapkan protokol selama latihan,” imbuh Hengky.  

 Salah seorang atlet muaythai Banten yakni Mia yang ditemui usai vaksin korona kedua mengatakan, setelah menjalani dua kali vaksin ia berharap imun tubuhnya kebal dan terhindar korona. 

“Vaksin kedua tidak sakit dan saya bersyukur tidak ada masalah. Semangat saya menjadi berlipat ganda menjelang PON Papua karena kami telah menerima vaksi untuk mencegah korona,” tegasnya. 

Setelah menerima vaksin, pelatih muaythai menginstruksikan untuk istirahat dari latihan namun tidak lama hanya satu hingga dua hari. “Istirahat yang dilakukan agar tidak ada kendala. Setelah di vaksin saya juga istirahat total setelah itu akan kembali berlatih seperti biasa sesuai instruksi dari pelatih,” kata Mia.

Ia menambahkan, untuk saat ini PON Papua adalah penampilan terakhirnya karena batasan umur. Ia sendiri akan memaksimalkan latihan untuk mengejar medali di PON Papua. Kini setelah fokus ia akan memperbaiki penampilan dan evaluasi agar semakin bagus. 

“Saya mohon doanya agar bisa membawa pulang medali di Papua nantinya,” tutup dia. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp