Banten Sport
Trending

Askot Cilegon Utamakan Pembinaan Usia Dini

Untuk Cetak Pemain Berkualitas

SERANG, BANTEN RAYA – Askot PSSI Kota Cilegon akan memprioritaskan pembinaan usia muda untuk mencetak atlet atau pemain berkualitas bagi Cilegon untuk berbagai kompetisi. Oleh karena itu pembinaan usai 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 dan 16 tahun akan diperbanyak sehingga nantinya tercipta atlet andal.

Ketua Askot PSSI Kota Cilegon Robinsar mengatakan, setelah dirinya terpilih sebagai ketua secara aklamasi dalam kongres Askot Cilegon di Green Hotel mengatakan, pembinaan usia muda perlu sebab ini merupakan kerangka dasar pondasi untuk mencetak atlet berkualitas ke depannya. “Pembinaan usia muda prioritas kami. Kami ingin nantinya muncul atlet sepakbola andal dari Kota Cilegon untuk pentas nasional. Hal ini dimulai jika memang korona selesai maka kami akan menggelar kompetisi berjenjang untuk atlet usia muda. Kami akan optimalkan pembinaan putra daerah,” jelasnya, Minggu (28/3).

Hal yang tak kalah penting yakni pihaknya akan menggelar pelatihan untuk pelatih lisensi D. Tujuannya agar tercipta pelatih yang berkualitas. Sebab pelatih berkualitas tentunya berpengaruh terhadap pembentukan atlet agar nantinya muncul atlet berkualitas. “Nanti juga berjenjang setelah mereka mendapatkan lisensi D bisa jadi mereka akan diikutkan untuk lisensi C atau B. Pembinaan usia muda dan pelatih akan berjenjang,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian menuturkan, ia berharap ketua terpilih bekerja keras untuk memajukan persepakbolaan Cilegon ke depannya. Pembinaan usia muda dan pemain lokal harus dioptimalkan agar nantinya muncul atlet sepakbola Cilegon yang berprestasi di pentas nasional. “Harus memberdayakan putra daerah. Saya mendukung dan berharap Cilegon punya pemain sepakbola berkualitas yang bisa bermain di klub Liga 2, Liga 1 atau klub internasional. Saya ingin muncul Bagas, Witan dan pemain bola lainnya dari Kota Baja,” ungkapnya.

Ketua Asprov PSSI Banten Fahmi Hakim mengatakan, diharapkan Cilegon bisa mencetak atlet sepakbola andal. Dengan adanya kongres PSSI sebagai jembatan untuk lebih baik. “Cilegon salah satu kekuatan sepakbola di Banten. Semoga prestasi sepakbola semakin bagus,” tutupnya. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp