Banten Sport

Atlet Panjat Tebing Pandeglang Jangan Berkecil Hati, Diminta Jadi Patriot Bagi Daerahnya

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Prestasi olahraga Kabupaten Pandeglang belum terlalu menggembirakan. Banyak persoalan yang mengadang seperti minimnya pendanaan dan sarana latihan.

Demikian dikatakan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pandeglang Dadi Rajadi usai dilantik menjadi Ketua FPTI Pandeglang di Pendopo Pemkab Pandeglang, Rabu (16/12/2020).

“Panjat tebing Pandeglang pernah berjaya di Banten dengan menempati rangking dua. Sekarang di posisi empat. Kemerosotan prestasi ini juga saya lihat di cabang lain. Masalahnya adalah minimnya pendanaan pembinaan dan sarana latihan,” kata Dadi Rajadi.

Dadi yang juga anggota DPRD Pandeglang ini juga mempertanyakan komitmen Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang dalam mendukung kemajuan prestasi atlet Pandeglang. “Dispora kami undang ke pelantikan saja enggak datang. Out put Dispora dalam mendukung kemajuan olahraga juga gak jelas. Ini jadi catatan kami,” kata Dadi.

Menurutnya, ke depan ada pekan olahraga provinsi (Poprov) 2020 di Kota Tangerang. Menghadapi event itu, Dadi siap menggalakkan kompetisi lokal untuk melihat kemampuan klub kemudian pembinaan. “Kami akan berusaha meningkatan sarana dan prasarana dengan bekerjasama dengan KONI Pandeglang dan pihak lain yang mau bantu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Pandeglang Mustandri tidak membantah jika persoalan anggaran menjadi kendala utama mendongrak prestasi disamping sarana yang terbatas. “Betul, penganggaran untuk pembinaan olahraga sangat kecil. Kuncinya adalah komitmen legislatif dan eksekutif dalan mendukung anggaran. Kalau kami sebagai lembaga payung pengkab olahraga sangat siap menjalankan dan membuat olahraga Pandeglang berkibar karena SDM-nya memenuhi,” kata Mustandri.

Sementara itu, Ketua FPTI Banten Ronald Sahandra menyatakan, atlet Pandeglang jangan berkecil hati dengan segala keterbatasan. “Yang bisa mengklaim patriot itu hanya olahragawan dan pahlawan. Kita sebagai patriot olahraga jangan takut. Jangan patah arang, buktikan patriot Pandeglang masih punya nyali. Patriot sifatnya membela dalam hal ini daerahnya. Kalau serius dan fokus pasti ada hasil yang bisa dipetik,” kata Ronal.

Ketua Panpel Pelantikan, Eka Setiadi berterimakasih kepada pengurus kabupaten FPTI Pandeglang yang sudah mau mengabdikan diri di organisasi ini. “Kami optimis ketua baru dapat jadi pengayom. Kunci keberhasilan FPTI adalah kerjasama antara pemimpin dan anggotanya,” kata Eka. (muhaemin)

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: