Banten SportPemprov Banten
Trending

Atletik Gencar Latihan Persiapkan Porprov

SERANG, BANTEN RAYA – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Serang terus gencar melakukan latihan untuk persiapan ajang Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Banten VI di Kota Tangerang tahun 2022 mendatang.
Ketua PASI Kabupaten Serang Iyos Rosandi mengatakan atlet berlatih seminggu hingga 5 kali untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov Banten. Latihan yang dilakukan di laksanakan di kawasan Stadion Heroik Kopassus Kota Serang.

“Latihan untuk persiapan terus dilaksanakan. Dengan latihan teratur ini diharapkan kemampuan mereka terus meningkat sehingga saat nantinya ada pelatda porprov kemampuan atlet tinggal meningkatkan agar bisa meraih medali di porprov nantinya,” jelasnya.

Untuk target di porprov 2022, Iyos mengatakan minimal mempertahankan 5 medali emas yang diperoleh di Porprov Kabupaten Tangerang 2018. Untuk tahun 2022, ia berharap nantinya bisa meraih emas di beberapa nomor seperti kelas Lari 10 ribu meter pria dan wanita, lari kelas 1500 meter, 800 meter, 400 meter, jalan cepat, lempar cakram, serta lainnya.

“Persiapan harus dilakukan jauh-jauh hari agar nantinya bisa berprestasi di porprov. Kami tidak mau mepet persiapan karena pembinaan untuk prestasi harus berlatih secara berkelanjutan agar bisa evaluasi kekurangan,” imbuh dia.

Untuk persaingan ia menganggap semua kabupaten atau kota mempunyai kekuatan yang sama. Oleh karena itu semenjak awal ia ingin agar semua atlet berlatih keras dan tidak meremehkan kekuatan kabupaten atau kota lainnya. “Semua atlet tentunya termotivasi untuk bisa meraih medali. Kami tidak boleh lengah dan harus terus memperbaiki diri agar kemampuan atlet kami semakin bagus,” imbuhnya.

Selama berlatih pihaknya menerapkan protokol kesehatan agar atletnya terhindar dari korona. Setelah berlatih mereka juga langsung pulang dan menghindari kerumunan. “Latihan kami juga menjaga jarak aman. Kami menargetkan bisa membawa pulang emas sebanyak-banyaknya,” tutup dia. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp