Banten Sport
Trending

Banten Targetkan Masuk 10 Besar di PON Papua 2021, Ini Cabor yang Diunggulkan Raih Emas

SERANG, BANTEN RAYA – KONI Banten memasang target masuk 10 besar pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua pada 2-15 Oktober 2021. Untuk memenuhi target tersebut, sejumlah cabang olahraga (cabor) pun disiapkan untuk bisa mendulang medali emas. 

Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan, untuk target sendiri pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih 10 besar dengan kekuatan atlet yang ada. 

“Kami akan maksimalkan dan bersaing dengan provinsi lainnya. Potensi kami untuk berprestasi di Papua terbuka. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh warga Banten agar kami berprestasi,” ujarnya, Senin (22/3/2021).

Ia berharap, cabor andalan Banten dapat meraih emas seperti gulat, muaythai, layar, gatole, paralayang, aeromodeling dan lainnya. Cabor itu diharapkan bisa mempertahankan raihan emas sepeti saat PON Jawa Barat pada 2016 lalu. Bahkan kalau bisa, atlet dapat menambah perolehan medali. 

“Saat ini atlet yang akan berangkat terus menempa diri, berlatih untuk terus agar mereka maksimal di PON Papua. Saya optimistis atlet Banten mampu berprestasi dan mengalahkan atlet lainnya saat berlaga di PON Papua nantinya,” kata mantan Kapolda Banten ini. (hendra)

Baca juga

KONI Banten Berangkatkan 268 Atlet ke PON Papua

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp