Banten SportDaerah
Trending

Cocok Dikembangkan di Banten, IBA MMA Siap Lahirkan Petarung Berprestasi

SERANG, BANTEN RAYA – Ikatan Beladiri Amatir Mixed Martial Art (IBA MMA) Provinsi Banten bergerak cepat menyusun program untuk mengejar prestasi. Baik untuk tingkat nasional maupun internasional. Untuk mewujudkannya, diperlukan sinergi seluruh pengurus.

Ketua IBA MMA Banten Syafrudin mengatakan, setelah masuk dalam anggota KONI Banten, ia meminta seluruh pengurus untuk bekerja keras untuk memajukan olahraga MMA di Banten. Oleh karena itu, kabupaten dan kota yang ada di Banten harus kompak bersinergi membangun prestasi ke depannya. 

“IBA MMA termasuk olahraga baru. Para pengurus harus menyosialisasikan olahraga ini agar nantinya dikenal oleh masyarakat dan warga tertarik untuk bergabung dan menjadi atlet olahraga ini,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Serangitu menuturkan, jika melihat tipikal daerah, olahraga ini memang cocok dikembangkan di Banten. Sebab, umumnya masyarakat menekuni olahraga berbagai bela diri mulai pencak silat dan lainnya. Dari sini nantinya IBA MMA bisa menggali potensi atlet olahraga untuk mencetak atlet berprestasi nantinya. 

“Prestasi olahraga beladiri di Banten bagus. Kami terpacu untuk bisa berprestasi seperti cabang olahraga yang lainnya. Ke depannya kami harap bisa berprestasi tingkat nasional dan internasional,” tegasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini Banten memiliki atlet MMA yakni Ade Permana dan beberapa waktu lalu berhasil menjadi juara saat berlaga di tingkat nasional. Ia berharap akan muncul atlet lainnya sehingga prestasi MMA lebih baik lagi. 

“Ini aset yang harus dijaga. Oleh karena itu pengurus juga harus menyusun program matang untuk berprestasi nantinya,” tutup dia. 

Baca juga

KONI Banten Berangkatkan 268 Atlet ke PON Papua

Sementara itu, Sekum KONI Banten Sutaryono yang hadir dalam acara rapat kerja ini mengatakan, IBA MMA adalah anggota baru yang disahkan saat rapat anggota tahunan (RAT) KONI Banten beberapa waktu lalu. Ia berharap cabang ini mampu berprestasi nantinya walaupun baru bergabung dengan KONI Banten. 

“Melihat paparan yang disampaikan oleh Ketua IBA MMA Banten Syafrudin, saya optimistis nantinya olahraga ini bisa berprestasi,” kata Sutaryono.

Ia juga berpesan selama berlatih diharapkan untuk menjaga protokol kesehatan kepada atletnya untu mencegah korona. 

“Kesehatan juga harus dijaga dan korona harus dicegah. Tetap terapkan protokol kesehatan demi semuanya,” tutup dia. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp