Banten Sport
Trending

CU Berubah Jadi Rans Cilegon FC

JAKARTA, BANTEN RAYA – Artis papan atas Raffi Ahmad resmi mengakusisi Cilegon United (CU), Rabu (31/3). Setelah dibeli Raffi, nama Cilegon United pun berubah menjadi Rans Cilegon FC. Diharapkan Rans Cilegon FC menjadi kekuatan baru di kancah persepakbolaan di tanah air.

Dalam siaran live di you tube chanel Rans Entertainment, Raffi Ahmad menuturkan dirinya resmi mengakusisi Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC latar belakangnya untuk memajukan persepakbolaan Indonesia. “Benar Rans bersama Prestige membeli Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC. Ini sesuai mimpi saya sejak kecil yang memang hobi sepakbola,” ujarnya.

Selain membeli CU, rencana ke depannya Rans juga akan membentuk akademi dan fasilitas penunjang. Raffi berharap nantinya muncul atlet berprestasi agar persepakbolaan Indonesia semakin maju. “Kami juga akan melakukan seleksi bertahap untuk mencari pemain untuk Liga 2 sebelum kompetisi Liga 2 bergulir,” kata dia saat prescon Rans Cilegon FC, kemarin.

Sementara itu, pengusaha papan atas sekaligus chairman Rudy Salim mengatakan tujuan membeli CU yakni agar Rans Cilegon FC semakin maju dan berkembang dan bisa berlaga di Liga 1 Indonesia dan dunia internasional. “Tujuan akuisisi ini tidak hanya untuk mendapatkan klub bola saja melainkan juga mendukung atlet muda berprestasi sebab kami berencana untuk membangun stadion di Pantai Indah Kapuk yang sesuai standar FIFA,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait berapa nilai akuisisi, Rudy Salim mengatakan mengatakan ini merupakan rahasia perusahaannya. Namun jika ditotal seluruh inventasi untuk membangun stadion, membeli CU, dan lainnya nilainya bisa mencapai kisaran Rp 300 miliar.

Sementara itu Presiden Rans Cilegon FC Roofi Ardian dalam sambutannya mengatakan alasan mengambil tim Liga 2 agar lebih bergairah dan kompetitif di tengah pandemic korona. Dirinya juga meminta dukungan kepada senior agar klub ini semakin berprestasi.

Presiden CU yang kini menjadi Dewan Pengawas Rans Cilegon FC Yudhi Apriyanto mengatakan ini menjadi sejarah sepakbola Indonesia untuk Liga 2 dan CU. Dirinya bangga bisa bergabung dengan Raffi Ahmad dan Rudy Salim yang punya semangat untuk memajukan sepakbola. Harapan dirinya klub ini menjadi klub terbaik dan promosi ke Liga 1 tahun ini. “Saya menitipkan tongkat estafet dari CU ke Rans Cilegon FC. Saya berharap mereka menjaga tongkat estafet karena mendirikan klub tidak mudah perlu totalitas untuk sepakbola,” tutupnya. (hendra/rans)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp