Banten Sport

Diktar Kolaborasi dengan Binpres Buat Pelatihan

SERANG, BANTEN RAYA – Bidang pendidikan dan penataran KONI Kabupaten Serang akan berkolaborasi menggelar program pelatihan bersama Bidang Pembinaan Prestasi tahun 2021 mendatang. Diharapkan kolaborasi ini bisa meningkatkan kemampuan atlet atau pelatih jelang berlangsungnya Porprov Banten 2022 mendatang.

Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran Deni Pazriansyah mengatakan setelah melakukan pemanggilan saat acara sosialisasi kepada pelatih pihaknya membidik pelatihan pelatih sebagai langkah awal untuk mempersiapkan diri meraih prestasi di porprov. “Kami sudah siapkan program pelatihan untuk pelatih. Kami juga tidak menutup kemungkinan menggelar pelatihan untuk atlet atau lainnya,” ujarnya. Dengan berkolaborasi dengan bidang pembinaan prestasi maka nantinya bisa dimaksimalkan program latihan apa lagi yang akan dibuat untuk meningkatkan kemamouan atlet dan pelatih.

“Saat ini ujung tombak prestasi ada di pembinaan prestasi dan mereka sibuk menyiapkan agenda olahraga serta pendataan atlet untuk mewujudkan misi 3 besar di Porprov Banten. Dari sini kami bisa berkoordinasi untuk membuat pelatihan yang tepat sasaran agar berprestasi,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Bambang Setya mengatakan kolaborasi ini bagus untuk mewujudkan target 3 besar di porprov mendatang. Dengan kerjasama yang solid maka bisa dicarikan solusi terbaik agar atlet dan pelatih Kabupaten Serang bisa berprestasi maksimal. “Tahun depan kita memiliki beberapa program pelatda atau pendataan atlet prestasi yang dipersiapkan untuk porprov. Dari sini kami akan evaluasi jika memang membutuhkan pelatihan maka saya akan berkoordinasi dengan bidang lainnya,” jelas dia.

Tidak hanya dengan bidan diktar saja pihaknya juga bersama bidang lainnya kolaborasi untuk saling koreksi program agar lebih tepat sasaran sehingga bisa maksimal berprestasi di porprov. “Kami juga menggelar diskusi internal untuk saling melengkapi dan membuat program demi kemajuan olahraga di Kabupaten Serang,” tutupnya. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: