Banten SportDaerahPemprov Banten
Trending

Gubernur Pamer Progres Pembangunan Stadion Banten, Fasilitas Senilai Ratusan Miliar Itu Ditarget Rampung Tahun Ini

SERANG, BANTEN RAYA – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meninjau progres pembangunan Stadion Banten di Kawasan Sport Center Provinsi Banten, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (2/2/2021). Pembangunan fasilitas tersebut ditarget rampung di tahun ini. 

Seperti diketahui, pembangunan Stadion Banten menyedot anggaran hingga ratusan miliar. Bahkan sebagian biayanya menggunakan dana pinjaman daerah dari PT Sarana Multi Infratruktur (SMI). Untuk 2020 lalu, anggaran pinjaman daerah yang diplot untuk pembangunan stadion berstandar internasional itu tak kurang dari Rp400 miliar.

“Pemprov Banten akan menyelesaikan pembangunan Stadion Banten ini pada bulan Desember 2021. Doakan Provinsi Banten akan memiliki stadion yang megah dan akan menjadi fasilitas olahraga di wilayah barat yang memadai,” ujar pria yang akrab disapa WH ini melalui keterangan tertulis yang diterima Banten Raya, Rabu (3/2/2021). 

Mantan Walikota Tangerang itu menuturkan, saat ini progres pembangunan Stadion Banten sudah mencapai 33 persen. Dijelaskan WH, nantinya di kawasan yang memiliki luas lahan 60 hektare itu bakal dibangun venue atau arena olahraga lainnya. Itu guna memenuhi standar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga ajang olahraga tingkat Asia.

“Saat ini Provinsi Banten sudah memiliki kawasan peziarahan dan pariwisata yang sudah go internasional. Kali ini kita bangun stadion yang bertaraf internasional,” ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini Provinsi Banten juga sedang membangun atau merevitalisasi kawasan peziarahan, pembangunan jalan provinsi yang hampir selesai. Tak lupa juga pembangunan sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

“Mohon doanya agar pembangunan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp