Banten Sport
Trending

Imam Riyadi Nahkodai Serang Jaya

SERANG, BANTEN RAYA – Mantan pemain Persib Bandung yakni Imam Riyadi resmi menukangi klub Serang Jaya yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2021. Ia diikat kontrak selama satu tahun ke depan. Kepastian ini diketahui usai manajemen Laskar Benteng Tirtayasa (julukan Serang Jaya) mengadakan rapat bersama di sebuah rumah makan di Kota Serang pada Rabu (16/6).

Direktur Teknik Serang Jaya, Zeka Bachdi mengatakan, penunjukan Imam Riyadi atas permintaan dari Ketua Pasukan Hijau (julukan lain Serang Jaya) Subadri Usuludin.

“Beliau meminta kepada manajemen ingin putra daerah yang jadi pelatih kepala Serang Jaya musim 2021 dan nama yang mengerucut, ya Imam Riyadi. Alhamdulillah sudah resmi,” papar Zeka kepada awak media.

Zeka menyampaikan, selain Imam, manajemen pun memutuskan asisten pelatih akan dipercayakan kepada Doli Sutikno dan Mahmudi. Lalu pelatih kiper dipegang oleh Opandi serta pelatih fisik Dimas.

“Insya Allah kami segera menyusun kerangka tim. Kemungkinan hari Jumat nanti latihan perdana Serang Jaya dimulai. Tapi bentuknya tidak seleksi terbuka melainkan tertutup dan hanya undangan saja. Alasanya karena sedang pandemi virus corona atau Covid-19,” ucapnya.

Ia berharap, dengan dipegang oleh mantan pelatih Cilegon United tersebut, prestasi klub bisa maksimal. “Serang Jaya itu selalu konsisten lolos di babak penyisihan provinsi dan mewakili Banten di tingkat nasional. Semoga tahun sekarang demikian,” harapnya.

Sementara Imam Riyadi menyatakan, senang bergabung dengan Laskar Benteng Tirtayasa. Pasalnya, terasa terpanggil karena orang Serang asli. “Jujur, awalnya saya mau istrahat pada kompetisi tahun 2021 usai tak jadi asisten pelatih di Cilegon United (sekarang jadi Rans Cilegon FC). Tapi, begitu ada tawaran dari Serang Jaya, hati saya merasa terpanggil untuk memajukan daerah sendiri,” katanya.

Lalu, bila manajemen tahun lalu melenggang sampai babak 32 besar tingkat nasional, tahun sekarang dirinya bertekad menembus enam besar. “Kenapa tidak? Yang penting semuanya harus bekerja keras. Mari bersama-sama mewujudkannya,” pungkasnya.(*/hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp