Banten Sport
Trending

Jelang Pelatda PON Papua Futsal, Tim Banten Rencanakan ke Padang untuk Uji Coba

CILEGON, BANTEN RAYA – Tim futsal Banten yang akan berlaga di PON Papua tahun ini mengagendakan uji coba dengan mengikuti turnamen futsal yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat. Uji coba ini untuk melihat perkembangan tim setelah menjalani latihan untuk menghadapi PON Papua.

Ketua AFP Banten Edi Irianto mengatakan, memang pihaknya berencana mengagendakan uji coba dengan mengikuti turnamen di Padang. Uji coba ini sebagai evaluasi untuk melihat sejauh maka anak-anak berlatih. “Kami masih rencanakan. Kami tunggu anggaran. Uji coba ini untuk melihat perkembangan atlet selama menjalani latihan. Kalau untuk VO2max kami yang terbaik di Banten. Tapi untuk melihat faktor teknis dan strategi kami perlu uji coba agar kami bisa menambal kekurangan pemain dan tim,” ujarnya.

Ia menambahkan uji coba di luar juga dibutuhkan untuk menambah jam terbang anak asuhnya. Ia memprediksi banyak tim dari provinsi lainnya akan mengikuti turnamen untuk melihat persiapan sebelum terbang ke Papua.

“Saat ini memang kondisi pandemi jadi jarang melakukan uji coba atau mengikuti turnamen untuk uji coba. Kami juga masih menunggu semoga tidak ada halangan dan kami bisa ikut turnamen sekaligus uji coba,” jelasnya.

Edi menambahkan, kini kondisi skuat futsal dalam kondisi bagus dan pelatih terus memberikan latihan fisik maupun teknik agar kemampuan anak-anak tetap terjaga sebelum berangkat ke Papua.

“Program latihan bervariasi. Mereka terus dilatih bahkan ada menu khusus juga diberikan. Untuk mengisis kejenuhan juga mengadakan permainan internal. Kami tinggal memantapkan persiapan dan menambah jam terbang agar semakin bagus,” jelasnya.

Selama menjalani latihan anak asuhnya memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini utama sebab untuk mencegah penularan korona yang saat ini masih mewabah di Indonesia.

“Kalau nantinya jadi ikut turnamen di Padang kami juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Saya maunya semua pemain sehat dan di turnamen ini kemampuan anak-anak berkembang dengan bagus,” tutupnya. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp