Banten Sport
Trending

Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021, Atlet dari Kabupaten Serang Sabet Juara Ketiga

SERANG, BANTEN RAYA – Prestasi menggembirakan diraih atet menembak Kabupaten Serang saat mengikuti Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 di Jakarta, kemarin. Atlet Kabupaten Serang Mochamad Bintang yang turun di kelas ARM 10 meter berhasil menduduki posisi ketiga dalam kejuaraan ini. Dalam kejuaraan ini, Perbakin Kabupaten Serang menerjunkan 3 atlet tembak yakni Mochamad Bintang, Akmalia dan Yasmin.

Pelatih Menembak Perbakin Kabupaten Serang Suwardi mengatakan dalam Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2021 Jakarta persaingan sangat ketat. Bintang yang turun di kelas 10 meter bersaing dengan atlet lainnya. “Pada setiap kejurnas pasti persaingan ketat kan kami berhadapan dengan atlet menembak dari berbagai provinsi. Persaingan ketat ini bagus untuk menlatih mental bertanding dan jam terbang atlet menembak. Ini juga untuk ajang pemanasan menjelang PON Papua,” katanya.

Untuk meningkatkan performa atlet menembak, pihaknya akan melakukan sejumlah evaluasi antara lain memperbanyak latihan untuk atlet agar kemampuannya semakin bagus. Selain itu pihaknya juga akan memotivasi dan mengajarkan teknik agar akurasi tembakan atlet bisa maksimal dan berada di angka 9 atau 10. “Kalau evaluasi terus kami lakukan sebab ini untuk perbaikan ke depannya. Kami juga akan berlatih simulasi berlaga di partai final. Tujuannya agar atlet tetap fokus dan mampu konsentrasi untuk menghasilkan nilai yang tinggi. Dalam olahraga ini memang harus banyak berlatih agar akurasi semakin bagus,”imbuhnya.

Khusus untuk dua atlet putri yakni Akmalia dan Yasmin dengan mengikuti kejurnas diharapkan ini menambah jam terbang mereka sehingga nantinya bisa berprestasi. Dengan mempunyai jam terbang dan pengalaman maka baik kemampuan atau mental mereka terasah sehigga tidak canggung mengikuti kejuaraan menembak baik tingkat nasional maupun daerah. “Jam terbang perlu jadi kalau ada kejuaraan kami akan mengikutkan mereka agar semakin andal nantinya,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga berharap mempunyai atlet lapis dua dan sarana seperti senjata. Atlet lapis kedua ini penting untuk regenerasi prestasi. Sedangkan sarana menembak seperti senapan juga memegang peranan penting saat berlomba. Kemampuan atet dipadukan alat yang bagus akan emnghasilkan prestasi. “Kami berharap ada bantuan perlengkapan agar prestasi menembak semakin bagus nantinya,” tutup Suwandi. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp